by

Langgar Prokes, Satgas Layangkan Surat Teguran ke Pengelola Plaza Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Satgas Covid-19 Kota Balikpapan menghentikan event yang menimbulkan kerumunan di Plaza Balikpapan. Penyerahan surat penghentian kegiatan di Plaza Balikpapan diserahkan Kepala Satpol PP selaku Kabid Penegakkan Disiplin Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli kepada General Manager (GM) Plaza Balikpapan, Aris Ardianto, di kantor managemen Plaza Balikpapan, Senin (28/6/2021) sore.

Event di plaza terutama pada kegiatan Minggu (27/6/2021) malam dinilai melanggar prokes mengenai kerumunan. “Tadi malam tidak dapat dapat tegakkan protokol kesehatan dimana terjadi kerumunan masyarakat. Sebenarnya tidak salah pengelola tapi penyelenggara event yang tidak dapat mengendalikan pengunjungnya,” kata Zulkifli didampingi tim satgas covid-19 Kota Balikpapan.

Pemkot Balikpapan berkomitmen bahwa siapapun yang melanggaran prokes akan ditindak sehingga satgas tidak pilih-pilih. “Kami minta keikhlasan dan kedisiplinan dari pengelola semacam surat teguran tertulis. Memang ada beberapa kali mitra kerja plaza melakukan kegiatan dan terjadi kerumunan sehingga laporan dari berbagai pihak kita langsung berikan teguran lisan, hari ini kita tingkatkan teguran tertulis sekaligus dengan terpaksa dari satgas sudah komunikasi dengan menajemen kita hentikan kegiatan even selama 14 hari kedepan,” katanya.

Satgas meminta agar seluruh mal untuk meniadakan event yang mengundang kerumunan orang. “Ini akan dikembangkan kepada mal-mal yang ada, kondisi kita cukup berat. Nanti kita minta seluruh mal untuk tidak adakan event selama 14 hari. Mungkin besok hari bergerak sampaikan ke lainya,” akunya.

GM Plaza Balikpapan Aris Adriyanto mengaku menerima teguran tertulis ini dan menerima sanksi. Event kerumunan yang terjadi katanya pada saat event fashion show anak-anak. “Ibu-ibu berkerumunan karena acara fashion show anak. Memang semalam itu yang terakhir dan kami dari manajemen sampai Juni tidak ada even kalau pun even itu virtual. Edaran terakhir pembatasan cukup ketat melihat kondisi saat ini, kami manajemen memahami dan mencari jalan keluar pengunjung tidak kumpul ditempat kami,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini