by

Lantik 72 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepsek : Rahmad Ajak Tingkatkan SDM Jelang Pembangunan IKN

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Sebanyak 72 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah, di lingkungkan Pemkot Balikpapan dlantik oleh Wali Kota Rahmad Mas’ud, di Aula Kantor Balaikota, Selasa (15/3/2022).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas dan pekerjaan yang telah dipercayakan. Semoga tugas tersebut dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan semakin banyak dan tugas pekerjaan, kita harus bergegas melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas kinerja kita, guna mendukung hal tersebut maka dipandang perlu untuk melakukan penyegaran dan penempatan personel pada jabatan yang sesuai, dan tentunya tidak terkecuali pada sektor pendidikan,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya, Selasa (15/3/2022).

Rahmad mengatakan, dunia pendidikan sangat penting sekali sebab Balikpapan menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sehingga SDM perlu ditingkatkan agar bisa bersaing nanti.

“Makanya, untuk OPD terkait, bukanlah hanya memperbaiki dari segi infrastruktur. Namun yang paling penting adalah kualitas dan kapasitas tenaga pendidikan harus ditingkatkan. Bahkan, jika perlu diberikan tugas belajar, maupun disekolahkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk peningkatan kualitas,” harapnya.

Rahmad menuturkan, mau tidak mau siap atau tidak harus disiapkan SDM guru yang berkualitas. Karena apabila guru punya SDM yang baik maka anak didiknya akan lebih baik lagi. ”Inilah tujuan kami, mudah-mudahan penyegaran ini menjadi momentum untu memperbaiki kualitas tenaga pendidik di Kota Balikpapan,” terangnya.

Rahmad juga mengajak para tenaga pendidik untuk tetap prokes, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Namun ia meminta agar jangan juga terlalu khawatir berlebihan terhadap pandemi Covid-19. “Tapi dengan prokes dan vaksinasi sudah lebih dari 100 persen di Kota Balikpapan setidaknya bisa mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” tutupnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini