Kota Samarinda

Lantik Dua Direktur dan Dewas Perumdam, Andi Harun Minta Lakukan Terobosan dan Inovasi

2269
×

Lantik Dua Direktur dan Dewas Perumdam, Andi Harun Minta Lakukan Terobosan dan Inovasi

Share this article
Wali Kota Andi Harun berfoto bersama 2 Direktur dan Dewas Perumdam Tirta Kencana Samarinda usai pelantikan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun melantik dua direktur dan dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda di Ruang Anjungan Karangmumus Kantor Balaikota, pada Selasa (11/6/2024).
Mereka yang dilantik Direktur Teknik Kaharuddin dan Direktur Pelayanan Widyastuti Supartinah, Ketua Dewas Marnabas Patiroy (unsur pemerintah), anggota Dewas Cahya Ernawan (Unsur Pemerintah) dan anggota Dewas Amir Husein (unsur independen), Pelantikan disaksikan Sekda Hero Mardanus Satyawan, pimpinan OPD serta jajaran direksi dan kepala bagian di lingkungan Perumdam.
“Kami berharap, direksi bersama dewan pengawas, selalu melakukan terobosan dan inovasi. Terobosan atau inovasi adalah kata kunci dari akar kemajuan. Peran kalian sebagai pimpinan akan terlihat dari apakah kalian bisa menciptakan gagasan yang hebat, dan pada akhirnya Perumdam menjadi institusi yang modern dan hebat” ucap Andi Harun dalam arahannya.
Andi Harun yang akrab disapa AH ini juga mengingatkan dengan bertambahnya amunisi baru termasuk adanya penambahan direksi yang selama ini tidak, yakni direktur pelayanan, supaya untuk peningkatan yang lebih lagi terhadap penurunan NRW (Non Revenue Water atau tingkat kehilangan air) serta peningkatan kapasitas produksi setiap tahunnya.
Ditegaskannya, tugas penurunan NRW, bukan semata-mata tugas direktur teknik tapi ini menjadi tanggung jawab bersama, walaupun secara job spesifik berada dibawah bidang teknik.
“Direksi itu harus berpikir, penduduk kita bertambah tiap tahun sehingga cakupan layanan air bersih juga harus semakin bertambah tiap tahun. Kalau pertambahan populasi termasuk perluasan Kawasan karena akibat tata ruang kita, tidak diimbangi peningkatan kapasitas produksi dan aksesibilitas terhadap infrastruktur air bersih, maka persoalan air bersih kita tidak akan pernah selesai,” katanya.(adv/sb-02/komininfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *