by

Lurah Manggar Dukung Penetapan Baltim Sebagai Daerah Pertumbuhan Baru

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Penetapan Balikpapan Timur (Baltim) sebagai daerah pertumbuhan baru oleh Pemerintah Kota Balikpapan mendapat sambutan baik dari lurah Manggar Dedi Prasetia Utama Idris.

Menurutnya, pembangunan wilayah Baltim memang perlu penataan ruang yang tepat untuk mengantisipasi kepadatan penduduk dan mengurai kemacetan arus lalulintas di wilayah perkotaan.

“Untuk mengurai kemacetan dan mengantisipasi kepadatan penduduk pemerintah kota harus melakukan penataan ruang yang baik,” kata Lurah Manggar Dedi Prasetia Utama Idris, kepada media ini, Senin (1/3/2021)

Dedi mengungkapkan penetapam  Baltim sebagai daerah pertumbuhan baru memang harus perlu dijelaskan terlebih dahulu kepada masyarakat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)  dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) wilayah Baltim.

“Kalau  wilayah Baltim untuk daerah pertumbuhan baru. Saya sangat setuju karena salah satu daerah potensial di Balikpapan yang perlu dikembangkan yaitu Baltim,” ujarnya.

Wilayah Baltim memang sangat layak dikembangkan sebagai daerah pertumbuhan baru sebab berbatasan langsung dengan kawasan daerah calon Ibu Kota Negara (IKN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terkoneksi dengan Penajam Paser Utara (PPU) dan Samarinda.

“Tapi sebelum pengembangan pertama kali yang harus diperhatikan yaitu infrastruktur seperti jalan, sekolah, rumah sakit dan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini