Kota Balikpapan

Meriahkan HUT Kota, Bagus Susetyo dan KMPKB Bagikan Bunga hingga Minyak Goreng

44
×

Meriahkan HUT Kota, Bagus Susetyo dan KMPKB Bagikan Bunga hingga Minyak Goreng

Share this article
Tokoh masyarakat Jawa di Balikpapan Bagus Susetyo ikut serta dalam kegiatan pembagian bunga, hand sanitizer dan minyak goreng di beberapa titik pada Minggu (27/2/2023)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Memeriahkan HUT ke-126 Kota Balikpapan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Peduli Kota Balikpapan (KMPKB) membagi-bagikan bunga, hand sanitizer, serta minyak goreng di beberapa titik, pada Minggu (27/2/2023).

“Pembagian bunga, hand sanitizer dan minyak goreng dalam rangka memeriahkan HUT ke-126 Kota Balikpapan,” kata Bagus Susetyo, tokoh masyarakat Jawa di Balikpapan di sela-sela kegiatan.
Menurutnya, bunga menandakan harapan masyarakat supaya Kota Balikpapan bisa lebih indah dan rapi seperti bunga yang sedang mekar. “Bunga itukan indah dan enak dipandang,” ujar Bagus.
Sedangkan hand sanitizer, kata Bagus, menandakan bahwa warga tetap harus selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Artinya warga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari berbagai penyakit seperti Covid-19, demam berdarah dengue (DBD) serta penyakit lainya,” akunya.
Sementara untuk pembagian minyak goreng, menurut Bagus untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan bahan pokok terutama minyak goreng. “Jadi kami sedikit memberikan solusi guna meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan khususnya bahan pokok,” terang Bagus yang juga anggota DPRD Kaltim ini. Selaku tokoh masyarakat Jawa di Balikpapan, ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat Balikpapan tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga warganya tetap sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.(sb-01)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *