Kota Balikpapan

Miliki Karir Mumpuni sebagai Birokrat, Muhammad Sa’bani Dinilai Layak Bertarung di Pilkada Balikpapan

998
×

Miliki Karir Mumpuni sebagai Birokrat, Muhammad Sa’bani Dinilai Layak Bertarung di Pilkada Balikpapan

Share this article
Mantan Kepala Bappeda Pemkot Balikpapan dan Sekdaprov Kaltim Ir Muhammad Sa’bani M.Sc dinilai layak maju di Pilkada Balikpapan 2024

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Bagi warga Balikpapan nama Ir Muhammad Sa’bani, M.Sc sudah tidak asing lagi. Sebab beliau pernah menjadi birokrat Pemerintahan Kota Balikpapan tepatnya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sekarang Bappedalitbang. Muhammad Sa’bani dinilai layak dicalonkan sebagai Wali Kota Balikpapan karena memiliki pengalaman mumpuni sebagai birokrat dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Provinsi Kaltim.
Pada Selasa (18/6/2024) suarabalikpapan.com sempat mewawancarai beliau di Kompleks Perumahan Pemkot Balikpapan di wilayah Balikpapan Selatan terkait dengan rencana dirinya maju di Pilkada Balikpapan 2024.
Diakuinya sejumlah politisi dan tokoh masyarakat memang mendorong dirinya untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota
Balikpapan periode 2024-2029.
“Saya sebenarnya sudah mau menikmati masa pensiun pada 2022 lalu untuk menikmati masa tua. Tapi belakangan ada partai politik dan tokoh masyarakat datang mengajak saya untuk maju di Pilkada Balikpapan,” aku Sa’bani.
Diakuinya sebelum Pemilu Presiden 14 Februari 2024 sudah ada ajakan untuk maju di Pilkada Balikpapan 2024. Namun ajakan tersebut belum direspon dirinya.
“Ada ajakan, saya untuk menjadi calon Wali Kota Balikpapan. Nah, dari desakan itu akhirnya saya siap dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi,” ujarnya.
Sewaktu ajakan dari perorangan, Sa’bani mengaku dirinya masih piker-pikir untu merespon, namun Ketika partai politik yang mengajak maka dirinya langsung merespon sebab partai politik lebih nyata dan jelas.
“Artinya semua aspirasi kita hargai dan terima. Jadi kami mengikuti dulu prosesnya seperti apa. Jadi kalau ditanya seperti apa strateginya saya tidak mau berkomentar terlalu jauh ya kita tunggu saja waktu yang tepat,”pungkasnya.(sb-03). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *