by

Muhammad Saleh Salurkan 330 Unit Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan Desa Muara Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Harapan para nelayan di Desa  Muara Pasir, Kecamatan Tanah Grogot memiliki alat tangkap ikan untuk meningkatkan jumlah tangkapan akhirnya terwujud.

Anggota Komisi I DPRD Paser Muhammad Saleh,  menyerahkan bantuan 330 unit alat tangkap ikan kepada para nelayan Desa Muara Pasir melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nurul Hidayah. Bantuan ini merupakan bagian dari pokok pikiran (pokir) sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses.

“Pengadaan ini merupakan tindak lanjut dari reses saya di Muara Pasir 2020 lalu dan alhamdulillah bisa terealisasi tahun  ini,” ujar Saleh.

Menurut Saleh, para nelayan atau masyarakat bisa menyampaikan aspirasi untuk tahun depan sebab masa jabatannya akan berakhir 2024. Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan alat tangkap ikan tersebut untuk meningkatkan jumlah tangkapan.

“Saya berharap dengan disalurkannya alat tangkap ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para nelayan,” harapnya.

Ia mengungkapkan, sektor perikanan sangat berpotensi untuk dikembangkan. Mengingat belum ada produk perikanan di Paser yang bisa dikenal luas. Padahal produk perikanan dan kelautan cukup terkenal di Balikpapan berasal dari perairan di Kabupaten Paser.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Paser Sadaruddin mengatakan, pada tahun 2021 ini kurang lebih 1.000 alat tangkap ikan  diberikan kepada nelayan di sejumlah desa. Selain dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD, ada juga dari dana alokasi khusus (DAK).

“Kami dari dinas sangat berterima kasih banyak kepada anggota DPRD yang menyalurkan aspirasinya ke sektor perikanan hal tersebut sangat membantu sekali untuk masyarakat yang sangat membutuhkan alat tangkap ikan tersebut,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini