by

Pekan Ini, 30 Anggota DPRD Paser Gelar Reses Masa Sidang III/2022

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Paser melaksanakan reses Masa Sidang III/2022 guna menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses digelar 6 sampai 11 Juni 2022. “Sebagai anggota legislatif kami wajib melaksanakan reses di Dapil masing-masing,” kata Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi, kepada media ini, Jumat (3/6/2022).

Terkait dengan reses, kata Hendra, menyerap aspirasi masyarakat sangat penting untuk perencanaan pembangunan daerah yang menggunakan dana APBD untuk pembangunan serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat. Selanjutnya aspirasi masyarakat ini akan dimasukan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD sebagai isu strategis daerah. “Isu strategis atau pokir DPRD inilah yang kemudian akan menjadi salah satu sumber penyusunan perencanaan pembangunan daerah,” akunya.

Hendra meminta kepada masyarakat agar memahami dengan benar agenda reses tersebut. Sehingga setiap usulan atau aspirasi yang disampaikan merupakan prioritas dan sangat dibutuhkan di lingkungannya. “Kami berharap setiap usulan mampu mengatasi setiap persoalan yang dihadapi masyarakat, baik masalah lingkungan, pendidikan, kesehatan dan lainya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Paser Ikhwan Antasari, ia mengatakan, perencanaan pembangunan daerah  salah satu sumber untuk pembentukan Pokir DPRD guna mengurai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. “Kami anggota dewan dari Fraksi Golkar yang tersebar di setiap dapil optimis mampu menyerap setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Paser,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini