by

Pembangunan Sektor Perternakan dan Pertanian, Hendra : Perlu Sinergi Pemkab Paser dan Pemprov Kaltim

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi menyoroti minimnya program Pemerintah Provinsi  Kaltim yang diarahkan ke Kabupaten Paser, terutama pada sektor perternakan dan pertanian. Hal tersebut bertolak belakang dengan semangat pemerintah untuk menyiapkan Paser sebagai salah satu daerah penunjang Ibu Kota Negara (IKN) yang akan menjadi lumbung pangan.

Saat di temui, media ini, kamis,(27/5/2021) dirinya menyatakan, sejumlah wacana dikemukakan oleh Pemprov Kaltim, namun tidak dilanjutkan dengan memasukan program tersebut pada postur APBD Kaltim. “Untuk program Paser, hingga saat ini masih berkutat pada sektor kebutuhan dasar seperti perbaikan infrastruktur dan penerangan, sebab masih ada sejumlah desa yang belum teraliri listrik,” akunya.

Lanjut Hendra, dari 139 Desa yang ada di Paser, masih sekitar 27 Desa yang belum teraliri listrik, terutama di wilayah pesisir. Ia pun berharap Pemprov Kaltim agar memberikan porsi lebih pada sektor pertanian dan perternakan di Kabupaten Paser, sebab lahannya potensial dan sangat luas. “Ya kita berharap, pemerintah mewujudkan program swasembada di Kabupaten Paser, sehingga masyarakat akan mendapatkan dampaknya,” harapnya.

Oleh karena itu, ia pun mendorong semua pihak baik Pemkab Paser maupun Pemprov Kaltim agar saling bersinergi guna pembangunan Paser kedepan, dan tentunya ia berharap dengan visi dan misi Kaltim Berdaulat, tentu perlu adanya kolaborasi yang baik antara Pemkab Paser dan Pemrov Kaltim.  Karena hal tersebut penting untuk program pembangunan yang berkelanjutan kedepan di daerah Kaltim terutama Kabupaten Paser. “Kami berharap Pemprov Kaltim agar saling bersinergi dengan Pemkab Paser, kita ketahui bersama Paser menjadi kabupaten terdekat sebagai daerah penyanggah IKN,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini