Kota Balikpapan

Pemkot Balikpapan Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

58
×

Pemkot Balikpapan Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Share this article
Sekda Muhaimin didampingi Kepala Kesbangpol Sutadi membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Balai Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Pemerintah Kota Meluncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, pada Senin (14/8/2023). Gerakan ini sebagai upaya untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme.

Sekda Balikpapan Ir Muhaimin MT didampingi Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan Sutadi  mengatakan, memeriahkan HUT RI kali ini pihaknya membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat Balikpapan.
“Kegiatan ini menindak lanjuti Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri tentang pembagian bendera merah putih,”ujar Muhaimin di sela-sela pembagian bendera.
Tujuan utama dari pembagian bendera merah putih ini, kata Muhaimin yakni menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan saat HUT ke 78 Kemerdekaan RI.
“Semangat nasionalisme dan semangat patriotisme harus tetap digalakkan terutama kepada adik-adik Pramuka sebagai penerus bangsa. Yang jelas kita mendukung program pemerintah dalam pembagian 10 juta bendera merah putih,” katanya.
Muhaimin berharap dengan adanya pembagian bendera merah putih ini mampu menggelorakan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaan bagi adik-adik Pramuka menyambut HUT Kemerdekaan RI.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan, Sutadi mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih dimulai 1 Juni 2023 dan baru dilaunching di Bulukumba Sulsel 11 Agustus 2023. “Pembagian bendera ini akan terus dilakukan hingga 31 Agustus diharapkan ada peran pihak swasta untuk ikut  serta mensukseskan pembagian serentak 10 juta bendera di seluruh Indonesia,” terangnya. Sutadi menambahkan, Kesbangpol Balikpapan memiliki stok 10 ribu bendera dan baru terbagi 7 ribu. “Sisanya akan kita bagikan di arena car free day (CFD) setiap minggu di Lapangan Merdeka. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada NKRI,” harapnya.(sb-02)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *