Provinsi Kaltim

Perpustakaan Balikpapan Dilengkapi Fasilitas Multimedia Anak

86
×

Perpustakaan Balikpapan Dilengkapi Fasilitas Multimedia Anak

Share this article
Fasilitas multimedia anak yang dimiliki Perpustakaan Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Kota Balikpapan terus meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung, terkhusus anak-anak. Menurut Kabid Perpustakaan Dispursip Balikpapan, Kartini SPd, saat ini Perpustakaan Balikpapan telah dilengkapi fasilitas multimedia untuk anak-anak.

“Jadi di Perpustakaan Balikpapan telah memiliki layanan multimedia sebagai sarana edukasi efektif bagi anak-anak. Hal ini salah satu Upaya kami untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak-anak usia dini,” kata Kartini, kepada media ini, baru-baru ini.
Menurutnya, fasilitas multimedia tidak hanya untuk meningkatkan literasi informasi saja, layanan ini juga bermanfaat sebagai sarana hiburan bagi anak-anak. “Fasilitas multimedia ini terdapat mainan untuk anak-anak sesuai usia seperti mainan game burung-burung dan lain-lain,” ujar Kartini.
“Ternyata di perpustakaan tidak hanya sekedar baca buku ataupun meminjam buku saja. Banyak yang bisa dilakukan, bisa berkegiatan, berdiskusi dan sekaligus bermain,” ujar seorang pengunjung.
Selain itu, perpustakaan berperan penting dalam mencerdaskan dan menyejahterakan anak bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang 1945. Maka dari itu, pemenuhan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan minat baca diperlukan sehingga mampu mewujudkan transformasi perpustakaan yang informatif, edukatif dan rekreatif.(sb-01/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *