Provinsi Kaltim

Perpustakaan Samarinda Ramai Dikunjungi Warga

62
×

Perpustakaan Samarinda Ramai Dikunjungi Warga

Share this article
Perpustakaan Kota Samarinda yang baru saja rampung tahap pembangunannya mulai ramai dikunjungi masyarakat

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Perpustakaan Kota Samarinda yang baru saja rampung tahap pembangunannya mulai ramai dikunjungi masyarakat. Bertempat di Jalan Kusuma Bangsa depan Balai Kota Samarinda, perpustakaan kota yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda memiliki puluhan ribu koleksi buku.

Data Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menunjukkan, koleksi buku yang tersedia di perpustakaan kota sebanyak 43.223 eksemplar yang terdiri dari 23.203 judul buku. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda, Erham Yusuf mengatakan, perpustakaan sudah bisa diakses oleh masyarakat umum yang hendak membaca buku ataupun melakukan aktivitas lainnya seperti mengerjakan tugas kuliah dan semacamnya.
“Sejak awal bulan Maret lalu layanan perpustakaan sudah kita buka untuk umum, tidak hanya yang sudah menjadi anggota, namun juga untuk warga yang belum mendaftar sebagai anggota perpustakaan,” ungkap Erham kemarin.
Aktivitas peminjaman buku pun sudah dapat dilayani di gedung perpustakaan kota yang berada di bagian barat gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tersebut. Peminjaman koleksi buku bisa dilakukan bagi pengunjung yang telah menjadi anggota perpustakaan dan memiliki kartu anggota. “Untuk mendaftar menjadi anggota cukup mengisi formulir dan melampirkan kartu identitas,” jelas Erham.
Koleksi buku yang ada di perpustakaan kota terdiri dari buku fiksi dan non fiksi, hingga buku referensi berbagai macam bidang ilmu pengetahuan. Koleksi buku juga telah tertata di tiap rak buku yang ada di gedung perpustakaan yang baru, yang juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis.
“Selanjutnya kita akan menambah koleksi buku yang ada pada rak buku koleksi kami, serta akan membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat umum,”pungkas Erham.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *