Provinsi Kaltim

Perpustakaan Smansa Tanah Grogot Jalankan Program Sahabat Perpustakaan

56
×

Perpustakaan Smansa Tanah Grogot Jalankan Program Sahabat Perpustakaan

Share this article
Minat baca siswa di Perpustakaan SMA Negeri 1 Tanah Grogot cukup tinggi

TANAH GROGOT,suarabalikpapan.com–Perpustakaan SMA Negeri 1 (Smansa) Tanah Grogot menjalankan program sahabat perpustakaan. Program ini dimaksudkan agar para pelajar bisa lebih giat ke perpustakaan untuk membaca.

Pustakawan Smansa Tanah Grogot, Nihayati S.IP mengatakan, program sahabat perpustakaan sudah dijalankan beberapa tahun terakhir. Program ini mampu meningkatkan minat baca siswa dan siswi dari yang sebelumnya hanya puluhan pelajar, kini bisa mencapai ratusan pengunjung setiap harinya.
“Program ini membantu dalam meningkatkan literasi di Smansa Tanah Grogot,” ucap Nihayati, Kamis (27/4/2023).
Nihayati menjelaskan, program sahabat perpustakaan  juga akan dilombakan dengan peserta  semua pelajar di Smansa Tanah Grogot yang berjumlah mencapai 800 pelajar lebih. “Kita bakal menilai siapa yang giat datang ke perpustakaan dan serius untuk belajar,” imbuhnya.
Kemudian, pada akhir semester dua atau bertepatan dengan kegiatan perpisahan pelajar kelas 12, sekolah akan mengumumkan siapa yang menjadi sahabat perpustakaan, satu siswa dan satu siswi. “Biasanya kami umumkan pemenang sahabat perpustakaan disela kegiatan perpisahan anak kelas 12. Pemenangnya sepasang terdiri satu siswa dan satu siswi,” jelasnya.
Pemenang sahabat perpustakaan ini bakal mendapatkan sejumlah hadiah menarik dan piagam penghargaan. Nihayati  mengaku terus berusaha membuat program perpustakan lebih menarik minat baca para pelajar maupun masyarakat umum.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *