Provinsi Kaltim

Perpustakaan SMPN 5 Samarinda Gunakan Aplikasi Inlislite

52
×

Perpustakaan SMPN 5 Samarinda Gunakan Aplikasi Inlislite

Share this article
Perpustakaan SMPN 5 Samarinda telah menggunakan aplikasi Inlislite

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Perpustakaan SMPN 5 Samarinda, di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Kini sudah menggunakan Aplikasi Inlislate versi 3.2 demi meningkatkan mutu pelayanan yang telah berakreditasi B. Perpustakaan berbasis digital mempermudah siswa untuk mencari bahan mata pelajaran serta dapat memproses data realisasi program kegiatan, penilaian hingga evaluasi capaian kinerja.

“Jadi siswa bisa mencari buku dengan melihat katalog online, tidak pilih langsung baca, ini juga bisa buat evaluasi pelajaran siswa kita,” terang Kepala SMPN 5 Samarinda, Diah Astuty.
Diah Astuty menganggap perpustakaan digital SMP N 5 mampu membuat sekolah menjadi baik di masa mendatang serta menjawab tantangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur untuk perpustakaan sekolah menggunakan Aplikasi inlislite.
“Dinas Perpustakaan sudah menyuruh untuk menggunakan aplikasi ini, kita sebagai sekolah harus menerapkan itu, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca siswa kita,” jelasnya.
Namun, penerapannya masih memiliki kekurangan dari sarana dan prasananya, diharapkan dinas terkait bisa membantu untuk mewujudkan agar SMPN 5 bisa menaikkan Akreditasi menjadi A.
“Masih kurang Komputer dan TV untuk petugas/staff yang jaga, Wifi khusus perpustakaan dan taman baca, mungkin ada yang bisa bantu,”pungkasnya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *