Provinsi Kaltim

Perpustakaan SMPN 5 Sangatta Utara Bantu siswa Referensi Tugas Guru

27
×

Perpustakaan SMPN 5 Sangatta Utara Bantu siswa Referensi Tugas Guru

Share this article
Staf Perpustakaan SMPN 5 Sangatta Utara Suwarni

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Salah satu  bagian terpenting di lingkungan sekolah adalah perpustakaan sekolah. Di SMPN 5 Sangatta Utara kehadiran perpustakaan sekolah dapat membantu siswa mencari referensi ketika mengerjakan tugas yang diberikan guru.

“Perpustakaan ini digunakan siswa untuk untuk membaca saat istirahat atau jam pelajaran di kelas sedang kosong,” jelas Suwarini staf perpustakaan SMPN 5 Sangatta Utara, Senin (8/5/2023).
Suwarini mengatakan dengan adanya berbagai macam buku baik buku cerita maupun novel ini diharapkan mampu mendorong minat baca peserta didik agar lebih baik. Ditambahkan, siswa biasa mengerjakan tugas di perpustakaan sekolah karena adanya berbagai macam buku yang dapat menunjang proses belajar siswa. Untuk meningkatkan pelayanan literasi, sekolah terus melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan, baik dari fasilitas maupun kualitas siswa membaca.
“Siswa boleh membaca buku di lingkungan sekolah  dan boleh dipinjam untuk dibawa pulang,” jelasnya. Namun dari pantauan media ini, perpustakaan SMPN 5 Sangatta Utara kondisinya sangat memprihatinkan, kondisi fasilitas perpustakaan, dari bangunan,  koleksi buku dan fasilitas yang bisa membuat nyaman pengunjung, masih jauh dari standar sebuah perpustakaan. Suwarini mengakui perpustakaan yang dikelolanya masih belum memenuhi standar, namun berbagai upaya telah dilakukan sekolah untuk meningkat layanan.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *