by

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Malam Hari di Masjid Sabilillah Damai Baru

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sebanyak 200 warga mengikuti vaksin Covid-19 dosis satu hingga tiga yang digelar Polda Kaltim, di Masjid Sabilillah, Jalan Agung Tunggal, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan, pada Selasa (12/4/2022) malam.

Kaur Keskamtibmas  Subbiddokpol Biddokkes, Polda Kaltim, dr Yenny Setiawati SPsi, menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini digelar selama Bulan Suci Ramadan 1443 H. “Jadi kegiatan ini digelar setiap hari selama bulan suci Ramadan 1443 H mulai pukul 06.30 wita sampai selesai pada dua titik, diantaranya masjid, gereja, hingga pusat perbelanjaan atau mall,” ujar dr Yenny, kepada media ini, usai kegiatan vaksinasi.

Sedangkan jenis vaksin yang digunakan, kata dr Yenny, yaitu Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer yang difasilitasi oleh Pemerintah agar bisa menjangkau seluruh warga. “Semoga warga yang belum vaksin segera berpartisipasi untuk mengikuti vaksin dan sampai saat ini kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada keluhan dari warga yang telah divaksin,” aku dr Yenny.

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polda Kaltim di Masjid Sabilillah, Jalan Agung Tunggal, Kelurahan Damai Baru

Sementara itu, Takmir Masjid Sabilillah, Mochamad Masduki menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polda Kaltim. “Kami menyambut baik kegiatan vaksinasi ini supaya jamaah kami bisa sehat sehingga tidak ragu-ragu untuk beribadah baik salat jumat maupun salat tarawih,” kata Masduki di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih kepada Polda Kaltim yang telah menggelar vaksinasi terhadap jamaah Masjid Sabilillah. “Kegiatan ini sangat bagus soalnya jamaah yang salat di masjid kami sangat banyak. Apalagi kalau salat jumat bisa mencapai 500 lebih jamaah baik PNS, pegawai swasta, polisi, tentara, hingga warga sekitar yang ada di wilayah Kelurahan Damai Baru,” ujarnya.

Masduki menambahkan, pembangunan Masjid Sabilillah telah menelan anggaran kurang lebih Rp3,2 miliar dan 96 persen dananya hasil swadaya dari masyarakat. Sedangkan sisanya dari pemerintah.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini