Provinsi Kaltim

Rakor BPKAD dan Bapenda, Riza : Tak Banyak Ngomong, Berbuah Manis Bagi Kaltim

38
×

Rakor BPKAD dan Bapenda, Riza : Tak Banyak Ngomong, Berbuah Manis Bagi Kaltim

Share this article
Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kaltim H Riza Indra Riadi ketika membuka Rapat Koordinasi Bapenda dan BPKAD se Kalimantan Timur 2023

SAMARINDA,suarabalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim merasa senang dan bangga, karena baru-baru ini Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima penghargaan APBD Award 2023 peringkat pertama untuk kategori Realisasi pendapatan daerah tertinggi dan peringkat kelima Realisasi peningkatan PAD tertinggi se Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kaltim H Riza Indra Riadi ketika membuka Rapat Koordinasi Bapenda dan BPKAD se Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 menjelaskan, penghargaan yang diterima Kaltim maupun kabupaten dan kota itu bukanlah tanpa alasan, tetapi berkat komitmen Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pengelolaan keuangan yang profesional.
“Alhamdulillah, terus terang kita sangat bergairah sekali saat ini. Karena apa, setelah mendengar informasi bahwa Provinsi Kaltim maupun Kabupaten/Kota di Kaltim menerima penghargaan peringkat pertama realisasi pendapatan daerah tertinggi. Sehingga menerima penghargaan APBD Award 2023 dan peringkat kelima realisasi peningkatan PAD tertinggi se Indonesia. Ini sangat membanggakan,” ucap Riza Indra Riadi di Hotel Aston Samarinda, Jalan Pangeran Hidayatullah Samarinda, dikutip suarabalikpapan.com lewat berita adpimprovkaltim.
Menurut Riza, penghargaan ini sebagai bukti kerja keras dan komitmen Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi yang telah melaksanakan kebijakan dengan sepenuh hati mewujudkan visi dan misi Berani untuk Kaltim Berdaulat. Bahkan, Kaltim juga tidak pernah berteriak atau berbicara keras mengenai pengelolaan keuangan di Republik Indonesia. Alhasil, lanjut Riza, pendapatan dan realisasi keuangan daerah di Provinsi Kaltim signifikan. Sehingga, sangat wajar, jika penghargaan diberikan Kementerian Dalam Negeri tentang anugerah APBD Award 2023 diterima Provinsi Ibu Kota Nusantara (IKN).
“Kita tidak perlu banyak ngomong atau bicara masalah keuangan. Alhamdulillah berbuah manis. Peningkatan pendapatan kita cukup signifikan tahun kemarin maupun tahun ini. Alhasil, penghargaan atau reward oleh Kemendagri pun diterima Kaltim. Diharapkan, pendapatan maupun APBD Kaltim terus meningkat setiap tahunnya,” harap Riza.
Kepala BPKAD Kaltim H Fahmi Prima Laksana menjelaskan, tema rakor yang diangkat Sinergitas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Optimalisasi PAD antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Kalimantan Timur. Melalui Rakor ini diharapkan dapat menyamakan persepsi seluruh Bapenda dan BPKAD kabupaten dan kota dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, sehingga terjadi perbaikan pengelolaan keuangan daerah. “Rakor sehari dengan peserta seluruh BPKAD dan Bapenda se Kaltim,” jelasnya Hadir Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dan TGUP3 Kaltim, dengan menghadirkan narasumber Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Agus Fatoni.(sb-02/adv/komfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *