Provinsi Kaltim

Ramadan, Wagub Minta Masyarakat Jaga Toleransi

26
×

Ramadan, Wagub Minta Masyarakat Jaga Toleransi

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Bulan Ramadan merupakan bulan suci dan istimewa penuh kemuliaan serta keberkahan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di dunia. Karena Ramadan ada banyak keutamaannya, sehingga bisa menjadi waktu terbaik bagi umat Islam untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan.

Wakil Gubernur Provinsi Kaltim H Hadi Mulyadi menyambut dan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023, diminta masyarakat Kaltim untuk tetap bersatu, menjaga dan meningkatkan toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah. “Mari kita sambut Ramadan dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara sesama, agar makna ibadah puasa yang diajarkan Rasulullah dapat kita jalankan dengan penuh keikhlasan,”pesan Wagub Hadi Mulyadi usai membuka Workshop Menulis belum lama ini.
Ramadan lanjutnya, memberi banyak hikmah sekaligus pendorong meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Karenanya, Wagub mengajak masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga kesucian Ramadan dengan menghormati umat muslim yang sedang menjalankan berbagai ibadah, terlebih berpuasa.
“Jangan kotori Ramadan ini dengan perbuatan yang melanggar ketentuan agama maupun tindakan yang dapat menimbulkan terganggunya ketertiban dan keamanan di dalam masyarakat,” pesannya.
Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu mengatakan, sesungguhnya puasa Ramadan tidak hanya mewajibkan umat muslim tidak makan dan minum serta mampu menahan hawa nafsu di siang hari. Melainkan mengajarkan agar mampu menghindarkan diri dari segala perbuatan yang dilarang dan mengajak manusia pada perbuatan yang baik.(sb-02/adpimprovkaltim/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *