Nasional

Rayakan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, Bebelac Gelar Kampanye Bebelac Digestive Week 2024

124
×

Rayakan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, Bebelac Gelar Kampanye Bebelac Digestive Week 2024

Share this article
Bebelac saat menggelar kampanye Bebelac Digestive Week 2024 dan meluncurkan Bebelac Tummyversity dan Bebejourney pada Jumat (24/5/2024)

JAKARTA,suarabalikpapan.com–Dalam rangka memperingati “World Digestive Health” Day atau Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, pada Jumat (24/5/2024) Bebelac menggelar kampanye Bebelac Digestive Week 2024 dan meluncurkan Bebelac Tummyversity dan Bebejourney guna membantu para orang tua agar mengetahui lebih banyak tentang kesehatan pencernaan anak.
Pada kesempatan tersebut Dokter Spesialis Anak-Konsultan Gastrohepatologi, dr Frieda Handayani Kawanto mengatakan, kesehatan pencernaan anak tidak boleh diremehkan para ibu. Sebab para ahli kesehatan telah sepakat bahwa saluran cerna merupakan organ paling penting untuk si Kecil pada periode 1000 hari pertama kehidupannya (HPK).
“Saluran cerna anak merupakan sistem organ tubuh yang berkembang pesat pada masa awal kehidupan yang berperan penting untuk mendukung tumbuh kembang optimal dan kesehatan holistik si Kecil serta sebagai fondasi utama kecerdasan anak. Sebab masa ini merupakan golden periode perkembangan fungsi pencernaan dan maturitas mikrobiota saluran cerna,”jelasnya.
Seringkali, kata Dia, pencernaan merupakan otak kedua anak. Hal ini disebabkan karena otak dan saluran pencernaan saling terhubung sebagai Gut-Brain Axis (GBA). Dimana nutrisi menjadi asupan kinerja otak dan juga dapat mempengaruhi perilaku serta suasana hati anak.
Sementara itu, dr Ray Wagiu Basrowi, Medical & Scientific Affairs Director Danone Indonesia mengatakan, pentingnya memahami kesehatan pencernaan untuk tumbuh kembang anak. Bahkan, kurang lebih 40 studi ilmiah dan 90 publikasi internasional bidang kesehatan tentang pencernaan anak telah dilakukan penelitiann pa 10 negara Asia dan Eropa.
Anissa Permatadietha Ardiellaputri, Head of Brand Bebelac mengatakan, sebagai ahli pencernaan nomor 1 Bebelac tidak hanya berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik, tetapi juga terus mendukung ibu dengan berbagai pengetahun dan tools untuk mendukung “motherhood journey” dan “enjoyable.
Lebih jauh Anissa menjelaskan, Bebelac Tummyversity merupakan kegiatan edutainment terbesar yang dapat dikuti si kecil dan keluarga hebat untuk belajar tentang kesehatan pencernaan sebagai kunci utama kecerdasan, melalui berbagai permainan, workshops, dan sesi edukatif dengan expert.
“Bebelac Tummyversity akan hadir di 5 kota di Indonesia. Sedangkan Bebejournay merupakan tool pertama di Indonesia berbasis AI untuk mendeteksi dan memonitor kesehatan pencernaan anak secara mudah di rumah dan kapan saja hanya dengan foto feses melalui handphone,” pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *