by

Reses Hendrawan Putra, Usulan Warga Mulai Peningkatan Jalan hingga Bantuan Pertanian dan Nelayan

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi I DPRD Paser, Hendrawan Putra menggelar reses Masa Sidang III/2021, di beberapa desa di Kabupaten Paser, 30 November hingga 2 Desember 2021, salah satunya di Gang Rahayu, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot.

Dalam reses tersebut, beberapa usulan disampaikan warga baik sebagai ketua RT, kelompok tani maupun kelompok nelayan. Seperti perbaikan jalan, drainase, pembangunan gapura serta bantuan alat pertanian dan nelayan. “Kami mengusulkan semenisasi gang lebarnnya tiga meter dengan panjang 80 meter. Semoga ini dapat direalisasikan,” kata Ketua RT 4 Kelurahan Tanah Grogot, Sudirman, di sela-sela reses.

Dikatakan Hendrawan Putra, pada anggaran 2022 dirinya, bakal membagikan bantuan untuk beberapa kelompok tani dan nelayan. Terutama hibah dalam bentuk alat pertanian dan alat bantu ikan bagi nelayan. “Hanya saja untuk penerima hibah agak saya kurangin sedikit. Lebih cenderung kepada peningkatan infrastruktur di Kelurahan Tanah Grogot,” kata Hendrawan Putra, usai pelaksanaan reses.

Tentu semua usulan yang disampaikan adalah prioritas dan sangat dibutuhkan masyarakat. Dirinya berharap usulan yang disampaikan tak sekadar menyerahkan proposal, namun harus direalisasikan. “Nah, usulan-usulan mereka (konstituen) pada serap aspirasi triwulan pertama 2021 akan dikucurkan pada tahun anggaran 2022,” katanya.

Hendrawan menjelaskan, serap aspirasi sebagai upaya pihaknya bersinergi dengan konstituen dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Paser. “Kalau tahun ini penerima hibah itu kelompok nelayan. Mulai budidaya ikan maupun alat tangkap di Desa Muara Pasir, Desa Perapat dan Desa Sungai Langir. Ada juga kegiatan fisik berupa infrastruktur jalan usaha tani dan irigasi,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini