by

Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Balikpapan, Gubenur Minta Rahmad Fokus Penanganan Covid dan Siap Menyongsong IKN

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Rahmad Mas’ud selaku Wali Kota Balikpapan periode 2021-2024 secara virtual, di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada II, Senin (31/5/2021) pukul 14.00 wita.

Pelantikan Wali Kota Balikpapan terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 ini dirangkai pelantikkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas’ud oleh Ketua TP PKK/Dekranasda Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Gubernur Isran Noor  dalam sambutanya mengatakan, kondisi Pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian serius Wali Kota Balikpapan dan jajaranya. “Dari program dan kegiatan prioritas, penanganan Covid-19, hendaklah menjadi perhatian utama oleh Wali Kota dalam upaya bersama menekan kasus Covid-19. Apalagi, selama ini Balikpapan menjadi daerah tertinggi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim. Prestasi tertinggi kasus corona, harus pula diimbangi kerja keras untuk menurunkannya, bahkan mengendalikan penyebaran virus ini,” pinta Isran.

Perkembangan Covid-19 di Kaltim, kata Isran, menjadi penting dan kepala daerah harus melibatkan semua pihak serta didukung seluruh masyarakat dan berbagai element terkait. “Pelandaian kasus terjadi di seluruh wilayah Kaltim, maka perhatian para bupati dan walikota harus terus bersama serta berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk intensif di lapangan,” terangnya.

Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud menandatangani berita acara pelantikan

Pada kesempatan tersebut Gubernur Isran mengapresiasi Kota Balikpapan yang memiliki segudang prestasi dengan pembangunan dan perkembangan kota cukup pesat. Terpilihnya, Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN) baru NKRI, maka Balikpapan harus siap menyongsongnya. “Kota Balikpapan harus memanfaatkannya. Kalau tidak, bisa kehilangan momentum,” ujar Isran.

Balikpapan dan Samarinda kata Gubernur menjadi dua daerah penyangga IKN Sepaku, Penajam Paser Utara dan Samboja Kutai Kartanegara yang sangat strategis. Bandara kedua daerah penyangga ini, akan dikembangkan disesuaikan dengan status Kaltim sebagai IKN, baik taxiway diperluas kapasitasnya, runway diperpanjang, termasuk pelabuhan dan sarana umum lainnya. “Saya yakin Balikpapan dibawah kepemimpinan Wali Kota Rahmad Mas’ud bisa menangkap peluang ini,” terangnya.

Gubernur menambahkan, prestasi bidang pembangunan dan pemerintahan, termasuk bidang ekonomi menjadi jaminan bahwa Balikpapan memang pantas menyandang sebagai daerah penyangga IKN.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini