by

Rizal : Diberi Kelonggaran, Tapi Jangan Berkerumun

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro mulai tingkat RT hingga kelurahan, pada Jumat (12/2/2021) .

Meski begitu ada beberapa kelonggaran yang juga diberikan dalam PPKM Mikro salah satunya terkait fasilitas publik  seperti Lapangan Merdeka.

Rizal mengingatkan kepada masyarakat kalau diberi kelonggaran jangan langsung berkerumun misalnya di fasum, padahal ini salah satu syarat utama yang harus dihindari kalau mau mencegah Covid-19.

“Kami minta kepada masyarakat kalau diberi kelonggaran jangan langsung berkerumunan,” kata  Rizal Effendi, kepada awak media, Senin (15/2/2021).

Ada sejumlah kelompok pedagang, pelaku usaha atau UMKM di Balikpapan yang masih mengeluhkan terkait PPKM  yang masih tetap dilaksanakan seperti PPKM Mikro.

“Kami mengerti kesulitan dan dampak yang terjadi bagi pelaku ekonomi, seperti pedagang, pengelola mal, dan lain sebagainya, semua ini tidak gampang kita lakukan tapi harus kita coba lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balikpapan,” tutup Rizal.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini