by

Robbi Habiby Pimpin P3JI Kalimantan, Terpilih dalam Musda di Hotel Golden Tulip Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Perkumpulan Perusahaan Perlengkapan Jalan Indonesia (P3JI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Regional Kalimantan di Hotel Golden Tulip Balikpapan, pada Senin (29/1/2024). Terpilih sebagai Ketua P3JI Kalimantan dalam Musda tersebut yakni Robbi Habiby.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas 2 Kaltim Dr Muiz Thohir dalam sambutan pembukaan musda mengatakan, Musda P3JI Regional Kalimantan merupakan amanat dari Munas P3JI. “Sebagai perpanjangan P3JI Pusat diharapkan P3JI di Kalimantan bisa berperan aktif dalam pembangunan jalan di Kalimantan,” kata Muiz.

Selain itu, Muiz berharap kepada seluruh peserta P3JI di Kalimantan agar bekerja secara profesional bertanggung jawab. Kemudian kompetensi dan keahlian harus di tingkatkan sehingga perlengkapan di jalan benar-benar sesuai teknis yang ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas Jalan dan Perhubungan Darat. “Jadi diharapkan semua pelaku usaha perlengkapan jalan  bisa melakukan pembangunan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua P3JI Wilayah Kalimantan terpilih, Robbi Habiby mengatakan, setelah kegiatan Musda P3JI Regional Kalimantan pihaknya akan membentuk pengurus perwakilan daerah, sebagai wadah P3JI khususnya di wilayah Kalimantan.

“Dengan terbentuknya P3JI Kalimantan ini, kami berharap yang pertama dapat mempererat tali silaturahmi para pengusaha-pengusaha, khususnya di bidang perlengkapan jalan Indonesia, agar bisa meningkatkan kompetensi, sehingga nantinya dapat menghasilkan pekerjaan yang kualitas terbaik,” terangnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) P3JI, Annie Sri Cahyani berharap putra daerah yang mengikuti Musda P3JI bisa berperan dalam pekerjaan di bidang perlengkapan jalan di Kalimantan. “Saat ini perusahaan yang beroperasi di wilayah Kalimantan di bidang perlengkapan jalan ini masih banyak dari luar daerah seperti perusahaan dari Jakarta, Surabaya serta daerah lainya di luar Kalimantan,” pungkasnya.

Untuk itu, P3JI ini dapat mempermudah teman-teman di daerah untuk mengurus persyaratan yang telah ditentukan. “Makanya teman-teman yang belum punya tanda daftar, kita bisa memfasilitasi supaya bisa buat tanda daftar juga ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) supaya dia bisa ikut berperan atau bekerja di daerahnya,” tambahnya.

Saat ini pembangunan jalan di Kaltim menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, termasuk kebutuhan rambu-rambu, marka jalan serta lainnya. “Jadi, di P3JI ini fokus ke perlengkapan jalan, mulai rambu, marka, termasuk lampu penerangan jalan umum (PJU) di bawah Kemenhub,”pungkaanya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini