Provinsi Kaltim

Rusmadi Buka Sosialisasi Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup

38
×

Rusmadi Buka Sosialisasi Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup

Share this article
Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso membuka Sosialisasi Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Adiwiyata di Aula Madrasyah Aliyah Negeri 1 Samarinda Jalan Pangeran Suryanata Samarinda, Kamis (2/3/2023).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso membuka Sosialisasi Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Adiwiyata di Aula Madrasyah Aliyah Negeri 1 Samarinda Jalan Pangeran Suryanata Samarinda, Kamis (2/3/2023) pagi.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, Nurrahmani, kegiatan ini merupakan suatu gerakan yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) serta Kementerian Agama (Kemenag). “Gerakan ini juga dilakukan secara kolektif, sukarela, berencana dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah,” ujar Nurrahmani.
“Dengan kegiatan ini kita berharap anak-anak mempunyai mindset yang sama dan searah dengan unsur sekolah termasuk orang tua hingga tanpa paksaan mereka sudah melakukan kegiatan yang membuat lingkungan nyaman,” tambahannya.
Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam sambutanya mengatakan, “Kita pasti menginginkan mempunyai sekolah yang bersih, sehat dan dihiasi dengan taman dan pohon pohon yang rindang yang membuat yang datang menjadi betah. Dan hal tersebut hanya bisa dicapai dengan dukungan, komitmen, dan sinergi dari seluruh elemen baik pemerintahan, swasta, maupun masyarakat,” ucapnya.
“Pendidikan lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian kita bersama. Karena dalam pelaksanaannya mengedepankan upaya dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan aksi kepedulian individu, komunitas, organisasi dan berbagai pihak terhadap permasalahan lingkungan untuk keberlanjutan pembangunan bagi generasi sekarang dan yang akan datang,” pungkasnya.(sb-02/adv/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *