Provinsi Kaltim

SDN 006 Balikpapan Utara Genjot Minat Baca Murid

82
×

SDN 006 Balikpapan Utara Genjot Minat Baca Murid

Share this article
Murid SDN 006 Balikpapan Utara gemar membaca di perpustakaan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Minat baca murid SDN 006 Balikpapan Utara mengalami penurunan. Karena Perpustakaan di sekolah tersebut baru saja selesai direnovasi. “Jumlah murid di SDN 006 Kota Balikpapan berjumlah 426 murid. Sehingga bagi murid yang ingin membaca kita menyediakan pojok baca di setiap ruang kelas masing-masing,” kata Bagian Tata Usaha SDN 006 Balikpapan Utara, Khusnul Amanah Khusnul kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Ia menjelaskan, bahwa untuk saat ini, minat baca di SDN 006 Balikpapan Utara mencapai 10 hingga 15 orang perharinya. Sedangkan buku yang sering dibaca itu, buku cerita. Seperti cerita dongeng, rakyat, sejarah dan kisah 25 Nabi. Dia menerangkan, bahwa buku yang ada ini, di dapat dari bantuan pemerintah melalui anggaran dana BOS, serta dari pihak-pihak swasta dan lain-lain.
“Murid-murid masih mau membaca kalau di pojok baca yang ada di dalam kelas. Namun kalau di perpustakaan jarang ada yang mau. Sebab kondisi buku di perpustakaan belum tersusun rapi,” terangnya. Menurut Khusnul, kedepannya pihaknya berencana akan membuat program baca. Sehingga minat baca murid-murid di SDN 006 Balikpapan Utara bisa bertambah.
Salah satunya dengan membuat jadwal bagi setiap kelas. Meski begitu, lanjut dia, setiap jam istirahat pelajaran. Masih ada murid-murid SDN 006 Balikpapan Utara yang meluangkan waktunya untuk membaca di pojok baca yang ada di kelas.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *