Kota Balikpapan

Siswa SIT Insan Mulia Hasilkan Banyak Karya Literasi

90
×

Siswa SIT Insan Mulia Hasilkan Banyak Karya Literasi

Share this article
Ketua Yayasan Insan Mulia, Chairil Anwar S.ST berfoto bersama para murid dan siswa SIT Insan Mulia Balikpapan yang menghasilkan karya literasi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sekolah Integratif (SIT) Insan Mulia mendukung penuh program Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Bahkan siswa dan siswi sekolah ini telah menghasilkan beberapa karya di bidang literasi.

“Program gerakan literasi ini  untuk memfasilitasi kegemaran membaca siswa dan siswi SIT Insan Mulia bekerjasama dengan program pengembangan literasi nasional Nyalanesia dan Workshop Menulis pada tahun ajaran 2022/2023,” kata Ketua Yayasan Insan Mulia, Chairil Anwar S.ST, kepada media ini, Sabtu (19/8/2023).
Chairil menjelaskan, program pengembangan literasi nasional ini telah menghasilkan karya terbaik siswa SIT Insan Mulia Balikpapan, diantaranya antologi puisi dari 10 penulis siswa SMPIT Insan Mulia se-Balikpapan Selatan, antologi cerpen karya siswa SMPIT Insan Mulia dengan judul “my works my pride”, karya murid SDIT dan integratif class 4 dengan judul “mozaik liburan”, karya murid SDIT kelas 5 dengan judul “cerita dari rumah” serta karya murid SDIT kelas 6 dengan judul “simfoni merah putih”
“Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kegemaran siswa membaca buku sejak dini. Kemudian dapat memotivasi siswa untuk menuliskan hal-hal menarik dari peristiwa yang dialami sehari-hari serta memiliki rasa bangga dengan hasil karya yang bisa dipersembahkan sekaligus menginspirasi keluarga, teman di sekolah serta bangsa dan negara,” harap Chairil.
Chairil menambahkan, kegiatan ini juga menjadi kegiatan tahunan SMPIT, SDIT dan SD Integrative Class Insan Mulia untuk menciptakan siswa siswi yang mahir dalam menulis sekaligus menjadi penulis handal.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *