Provinsi Kaltim

Siswa SMP Advent Bangga Kunjungi Perpustakaan Samarinda

113
×

Siswa SMP Advent Bangga Kunjungi Perpustakaan Samarinda

Share this article
Siswa SMP Advent saat mengunjungi Perpustakaan Samarinda

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Sebagian besar proses pemilikan ilmu pengetahuan diperoleh melalui membaca. Namun, tantangan besar saat ini untuk mengubah budaya masyarakat yang memiliki sikap malas membaca lebih suka budaya lisan dan menonton hiburan di televisi. Seperti halnya dilakukan beberapa siswa SMP Advent Jalan Danau Jempang Samarinda, yang berkunjung ke Perpustakaan Kota Samarinda dengan tujuan berbeda-beda tema buku yang dicarinya.

“Ini sudah yang ke beberapa kalinya ke Perpustakaan. Hari ini, selain mencari buku untuk mengerjakan tugas sekolah juga ada mencari buku tentang informatika,” ucap Christian Julio S kepada media ini, baru-baru ini.
Menurut Julio demikian Christian akrab disapa, membaca buku itu penting, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Begitu pula Kenzo karib dari Julio sesama kelas VII SMP Advent. Kenzo perdana di hari ini meminjam buku dengan judul Bertani Organik Teknologi biofob. Sedangkan Bryan memilih buku budi daya tanaman tebu.
“Buku adalah dimana kita bisa menemukan hal-hal yang bermanfaat bagi kita sendiri,” ungkap Kenzo. Menurut Bryan, dengan membaca buku akan membuat pembacanya mengerti dan memahami buku tersebut. “Ayo datang ke Perpus,” ajak Bryan.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *