Provinsi Kaltim

Tim Akademisi Unmul Serahkan Buku Matematika ke DPK Kaltim

23
×

Tim Akademisi Unmul Serahkan Buku Matematika ke DPK Kaltim

Share this article
Tim Akademisi Unmul saat menyerahkan buku ke DPK Kaltim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Kembali menggaungkan Matematika sebagai rumpun ilmu yang aplikatif pada kehidupan sehari-hari, Tim Akademisi Universitas Mulawarman (Unmul) memberi buku berjudul “Geometri Analitis: Koordinat Kartesius dan Kutub Pada Bidang Euclid” diserahkan langsung kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, pada Rabu (5/7/2023).

Tim akademisi yang terdiri dari Nanda Arista Rizki dan Anggara Duta Medika berharap buku yang telah digarap oleh keduanya dapat dibaca dan bermanfaat untuk pemustaka khususnya kepada pelajar dan mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan.
“Kami sangat senang buku ini akhirnya rilis. Tujuan kami memberikan kepada DPK Kaltim pun sebagai upaya kerjasama peluasan literasi matematika bagi masyarakat dan menambah koleksi DPK Kaltim pada referensi angka atau matematika,” beber Nanda.
Tak hanya itu pemberian koleksi buku sebagai bentuk publisitas secara langsung. Nanda melanjutkan harapannya DPK Kaltim juga dapat menggaungkan literasi matematika pada masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan.
Petugas DPK Kaltim yang menerima bantuan buku tersebut, Patimah Irny, menyambut baik dengan kedatangan para akademisi Unmul. Hal tersebut menjadi jembatan antara perpustakaan dan instansi pendidikan mewujdukan Kaltim berdaulat melalui cerdas literasi.
“Mulai banyak perguruan tinggi memberikan bantuan buku kepada DPK Kaltim baik secara personal maupun tim peneliti dan akademisi. DPK pun terus membuka kerjasama dengan instansi pendidikan siapapun dapat memberikan koleksi bukunya,” papar perempuan yang akrab disapa Irny tersebut.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *