by

Uniba Paparkan Program Studi Andalan dan PMB di Pameran Pendidikan SMAN 7 Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapn.com-Universitas Balikpapan (Uniba) ikut serta mensosialisasikan tentang program perkuliahan unggulan di kampusnya, pada  Pameran Pendidikan, di halaman SMAN 7 Balikpapan, 5 sampai 7 Januari 2022. “Kami mensosialisasikan berbagai program studi andalan. Salah satunya tentang  Program D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3),” kata Wakil Rektor Bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan dan Alumni Ir Rahmat Rusli ST, MT, kepada media ini di sela-sela pembukaan Pameran Pendidikan SMAN 7 Balikpapan, Rabu (5/1/2021).

Selain itu, kata Rahmat, pihaknya mensosialisasikan tentang pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kampus Uniba. “Jadi kami memanfaatkan momentum ini untuk mensosialisasikan program studi andalan hingga PMB,” terang pria murah senyum ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Balikpapan Muryanto SPd, MPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus menguatkan orang tua untuk lebih sadar tentang pentingnya pendidikan tinggi supaya kedepan anak-anaknya lebih sejahtera. “Nantinya kedepan standar mutu pendidikan anak-anak lebih tinggi ketika mengikuti ujian tes berbasis komputer (UTBK) mendapatkan nilai atau poin yang bagus sekaligus mencerminkan kualitas Pendidikan di SMAN 7,” ujarnya.

Ia berharap kedepan 80 sampai 90 persen lulusan SMAN 7 pada tahun ini akan melanjutkan kuliah ke beberapa perguruan tinggi di Balikpapan. “Jadi harapan saya ada perubahan mindset anak-anak kami untuk melanjutkan kuliah pada tahun ini (2022) sekitar 80 sampai 90 persen atau bisa saja kerja sampai kuliah. Itu target saya untuk meningkatkan SDM lulusan SMAN 7 khususnya anak-anak di Balikpapan Timur,” harap Muryanto.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini