by

Upacara HUT RI di Balikpapan, Wali Kota Rahmad Mas’ud Tidak Didampingi Wakil Wali Kota  

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada Rabu (17/8/2022) pukul 10.00 Wita dipimpin Wali Kota Rahmad Mas’ud selaku inspektur upacara (Irup).

Upacara diawali dengan penyerahan penghargaan kepada pelajar berprestasi serta  pembentangan bendera raksasa sepanjang 77 meter oleh Laskar Merah Putih (LMP). Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh pada pukul 10.00 Wita.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Balikpapan yang terlibat dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. “Jadikan semangat kemerdekaan ini untuk tetap berkarya membangun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU),” kata Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, dirinya berharap HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini sesuai dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. “Slogan itulah yang memaknai harapan kita semua semoga bangsa Indonesia tetap jaya, masyarakatnya semakin baik dan sejahtera. Kita melihat kasus covid-19 sudah melandai, perekonomian kita juga mulai bangkit kembali yang jelas memaknai kemerdekaan ini kita semakin baik semakin jaya,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan tersebut, ia mengaku, saat upacara masih banyak anak anak jalanan yang meminta- minta, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus kita semua.  Oleh karena itu memaknai kemerdekaan kali ini, seharusnya negara ini sudah bebas dari kemiskinan dan menatap masa depan yang lebih baik.

Ketika ditanya awak media, pada HUT Kemerdekaan RI ke 77 kali ini tidak terlihat adanya Wakil Wali Kota Balikpapan mendampingi Wali Kota Rahmad Mas’ud, ia mengaku memang belum ada pengganti almarhum Thohari Aziz.

“Idealnya memang harus ada Wawali yang baru. Tetapi semuanya kembali kepada walikotanya, kita (DPRD) sudah memberikan masukan begitu juga Gubernur hingga Mendagri sudah mengingatkan agar segera diisi kekosongan Wawali untuk membantu jalannya roda pemerintahan di Kota Balikpapan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini