by

Ustaz Rosyidi Tegaskan Pembangunan Flyover Muara Rapak Sudah Diperjuangkan Sejak Wali Kota Imdaad Hamid

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019, Ahmad Rosyidi turut berduka cita atas peristiwa tabrakan maut di Muara Rapak Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi.

“Innalillaaaaahi…turut berduka yang mendalam atas meninggalnya beberapa orang dalam kecelakaan Rapak Balikpapan, semoga husnul khotimah. Tragedi serupa terulang…terulang…terulang…kembali dan kejadian kemarin adalah yang “termaut” hingga menelan korban meninggal dunia terbanyak di titik yang sama,” ujar Ustaz Rosyidi kepada media ini dalam keterangan tertulis, kepada media ini, Minggu (23/1/2022).

Ia mengatakan, saat dirinya menjabat anggota DPRD Provinsi Kaltim dalam beberapa kesempatan seperti laporan hasil reses dan saat Rapat Paripurna di masa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak hingga Gubernur Isran Noor pihaknya telah menyampaikan berulang kali agar segera dibangun flyover atau jalan layang.

“Kalaupun APBD Provinsi tidak mampu mengkaver bisa diusulkan lewat APBN dan diperjuangkan oleh 8 anggota DPR RI Dapil Kaltim. Tapi sampai saat ini tak ada eksekusinya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga pernah mengusulkan agar tanah di pojok sudut Muara Rapak dilebarkan agar tidak sempit. Lalu beberapa bulan kemudian terjadilah pemugaran beberapa rumah Dinas Pertamina.

“Kami kira untuk proyek pelebaran jalan tersebut, ternyata untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) yang sampai saat ini sepertinya tidak terlalu difungsikan juga. Pernah juga kami usulkan agar muatan kontainer dibongkar di terminal khusus di daerah luar Kota Balikpapan kemudian diangkut pakai kendaraan yang lebih kecil ke dalam kota,” terang ustaz murah senyum ini.

Ia juga berharap agar rekan-rekan anggota DPRD Kaltim saat ini yang berjumlah 10 orang terus memperjuangkan pembangunan flyover Muara Rapak ini. “Semoga ada ide cemerlang yang bisa dieksekusi dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Untuk pembatasan jam operasional kendaraan berukuran besar yang melintas di siang hari merupakan ikhtiar dari Wali Kota sebelumnya Imdaad Hamid, Rizal Effendi hingga Rahmad Mas’ud untuk meminimalisasi kecelakaan lalulintas di turunan Muara Rapak tersebut.

“Semoga ada ide dan solusi cemerlang untuk meminimalisasi kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di turunan Muara Rapak ini yang telah menjadi ikhtiar Wali Kota Imdaad Hamid, Rizal Effendi hingga Rahmad Mas’ud,” pungkasnya.(sb-02) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini