Provinsi Kaltim

Wagub : Ciptakan Iklim Kondusif Membangun Kaltim

22
×

Wagub : Ciptakan Iklim Kondusif Membangun Kaltim

Share this article
Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com – Ditandai dengan pemukulan gong, Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Dayak Kenyah Lebuq Timai Kalimantan Timur (KDKLT-KT) yang mengangkat tema “Pebeke Tawai, Pekuweq Kimet” (Satu Hati dalam Kebersamaan, Satu Pikiran Satu Tujuan dalam Persatuan), di Pendopo Odah Etam, Samarinda, dikutip suarabalikpapan.com lewat berita adpimprovkaltim, baru-baru ini.

“Selamat melaksanakan Musyawarah Besar ketiga untuk warga Dayak Kenyah Lebuq Timai, semoga menghasilkan pemimpin yang layak memimpin, menghasilkan karya yang luar biasa. Saya bangga dengan masyarakat Dayak Kenyah dan masyarakat Dayak. Bangga karena masyarakat Dayak selama ini selalu mencipatakan iklim yang kondusif untuk membangun Kalimantan Timur,” kata Wagub Hadi Mulyadi. Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan sejak dulu warga Dayak memiliki semangat juang yang luar biasa. Dirinya mengisahkan pengalaman pribadi, tepatnya pada tahun 1977, ketika rumah orang tua beliau, kedatangan 10 orang warga Dayak yang telah menempuh perjalanan sekitar 3 hari dari hulu untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Samarinda. Di rumah orang tua Hadi Mulyadi tersebut menetap dan disekolahkan hingga lulus.
“Luar biasa perjuangan mereka. Cita-cita mulia yang luar biasa. Ingin menjadi guru. Dan alhamdulillah mereka semua lulus dan mengabdikan diri untuk daerahnya,” ungkapnya.
Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Kalimantan Timur, yang selama ini memang sangat kondusif dan aman.
“Perberdaan agama, perbedaan suku, perbedaan latar belakang menjadi alat pemersatu di Kalimantan Timur. Karena sejak dulu masyarakat Kaltim siap hidup berdampingan dengan siapa saja,” pungkasnya. Tampak hadir Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Kalimantan Timur (KDK-KT) Djiuhardi, Ketua KDKLT-KT Yahya Ubay, ketua dan perwakilan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, hingga paguyuban-paguyuban yang ada di Kaltim. (sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *