Kota Samarinda

Wali Kota Andi Harun Serahkan LKPD 2023 ke BPK RI Perwakilan Kaltim

67
×

Wali Kota Andi Harun Serahkan LKPD 2023 ke BPK RI Perwakilan Kaltim

Share this article
Wali Kota Andi Harun berfoto bersama usai menyerahkan LKPD 2023 kepada BPK RI Perwakilan Kaltim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 kepada Badan Pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Timur, di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Kaltim, Senin (4/3/2024).

Ditemui usai acara, Andi Harun menyampaikan harapannya agar LKPD tahun 2023 yang telah disusun oleh pemerintah Kota Samarinda dapat kembali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Predikat WTP menjadi indikasi integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kepala BPK Perwakilan Kaltim, Agus Priyono, turut mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan kota di Kalimantan Timur dalam menyelesaikan LKPD dan menyampaikannya kepada BPK sesuai ketentuan Undang-Undang. Ia menyatakan bahwa penyerahan LKPD ini menjadi langkah awal sebelum dilakukan pemeriksaan terperinci oleh tim pelaksana.

“Dengan telah diterimanya LKPD ini, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan terperinci oleh tim pelaksana. Kami berharap kepada pemerintah kabupaten/kota untuk menyediakan data atau informasi yang dibutuhkan selama pemeriksaan ini,” ujar Agus Priyono. (adv/sb-02/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *