by

Wali Kota Salurkan Bantuan untuk Guru dan Siswa Berprestasi di Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin menyalurkan bantuan kepada guru dan siswa berprestasi di Balikpapan, di Aula Kantor Balaikota, pada Jumat (8/10/2021).

Kepala Disdikbud Muhaimin mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi SD/MI, SMP/MTs swasta dan tambahan insentif bagi guru SMP/MTs swasta serta penyerahan sejumlah uang tunai. “Tujuan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk penghargaan bagi pemenang kompetisi siswa nasional jenjang SMP yang telah diraih,” ujar Muhaimin, kepada awak media, usai penyerahan bantuan.

Selain itu, kata Muhaimin, dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan bagi pemenang Olimpiade Sains jenjang SD dan SMP tingkat internasional sebagai bentuk motivasi kepada siswa lainya. ⠀“Adapun bantuan yang diberikan diantaranya 14 siswa dan orang tua, 4 kepala sekolah, bantuan SPP 16 orang, serta bantuan insentif tambahan bagi 12 kepala sekolah dan guru,” kata Muhaimin.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang selama ini telah berpartisipasi demi kemajuan pendidikan di Kota Balikpapan. “Sebab selain bidang kesehatan, bidang pendidikan juga menjadi program prioritas kami untuk pembangunan di Kota Balikpapan,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini