by

Wali Kota Tinjau Pasar Ramadan BP dan Ruko Bandar, Ambil Sampel Makanan dan Minuman

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama  Dinas Kesehatan Kota (DKK), Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi Industri dan UMKM dan Loka POM Balikpapan melakukan peninjauan ke Pasar Ramadan di Balikpapan Permai (BP) dan Ruko Bandar Klandasan, pada Rabu (6/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut DKK bersama Loka POM Balikpapan mengambil sampel makanan dan minuman untuk diperiksa di laboratorium. “Kurang lebih 10 sampel yang diambil, mudah-mudahan tidak ada unsur-unsur yang merusak kesehatan. Sampel makanan maupun kue yang diambil rata-rata yang berwarna. Karena  untuk memastikan tidak menggunakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan,” kata Wali Kota Rahmad Mas’ud, kepada awak media, di sela-sela kunjungan.

Menurut Rahmad, untuk Pasar Ramadan Balikpapan Permai merupakan lokasi yang pernah dikunjungi pada tahun sebelumnya. “Kunjungan pertama ini, saya rasa biasa saja karena tahun-tahun yang lalu dipakai untuk Pasar Ramadan. Cuma ada perbedaan sedikit karena ada pembatasan, hal ini dipasang plastik untuk membatasi penjual dengan pembelinya. Saya pikir ini bagian dari prokes,” terangnya.

Pengambilan sampel makanan dan minuman oleh DKK dan Loka POM Balikpapan

Wali Kota mengapresiasi prokes yang diterapkan dalam Pasar Ramadan dengan membatasi pedagang dan pembeli menggunakan plastik pembatas. Dirinya mendorong, agar pedagang mulai menerapkan pembayaran dengan aplikasi non tunai. Sehingga tidak ada kontak langsung. “Aplikasi ini sedang disosialisasikan kepada masyarakat Balikpapan,” katanya.

Dalam peninjauan itu, Wali kota bersama istri juga membeli kue atau makanan takjil termasuk minuman untuk dibagi-bagi kan pembeli yang ditemui termasuk kepada awak media. Tidak ketinggalan juga takjil dibagikan kepada tim protokol dan humas. Bahkan lapak ikan bakar milik rekan media ikut dibeli wali kota. Lauk ikan bakar, udang dan cumi langsung dibagikan kepada wartawan yang ikut peliputan.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini