Kota Balikpapan

Warga Tak Nyaman Proyek Penanggulangan Banjir, Adamin Minta Maaf dan Mohon Bersabar

36
×

Warga Tak Nyaman Proyek Penanggulangan Banjir, Adamin Minta Maaf dan Mohon Bersabar

Share this article
Kepala Dinas Kominfo Balikpapan Adamin Siregar saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (17/2/2023) malam

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan sangat serius untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di beberapa titik di Kota Balikpapan. Salah satunya penanggulangan banjir di kawasan Jalan MT Haryono dan sekitarnya.

“Untuk penanganan banjir di Balikpapan saat ini ada 6 titik yang telah ditentukan. Proyek ini dimulai pada tahun 2022 lalu yang dibiayai secara multi year contract (MYC) perjanjiannya sampai Desember 2023,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Balikpapan, Adamin Siregar, kepada awak media, Jumat (17/2/2023) malam.
Menurut Adamin, sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) jumlah warga yang berdatangan ke Balikpapan mengalami peningkatan sehingga arus lalulintas semakin padat.
“Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat Balikpapan agar memaklumi sebab proyek penanggulangan banjir ini telah mengganggu arus lalulintas sehingga masyarakat menjadi tidak nyaman,” ujar Adamin. Menurutnya, Pemkot Balikpapan sedang berupaya untuk menuntaskan persoalan banjir ini di Balikpapan. “Pemerintah sedang berusaha mengatasi banjir dan kontraktor juga telah berkomitmen menuntaskan pekerjaannya,” aku Adamin.
Ia berharap, masyarakat mendukung program-program pemerintah kota dalam mengatasi banjir di Balikpapan. “Kami berharap masyarakat dapat bersabar. Apalagi saat proyek dikerjakan dalam kondisi hujan. Sebenarnya kalau tidak hujan pekerjaan proyek ini tidak terhambat. Kami berharap 20 Februari sesuai target satu jalur proyek penanggulangan banjir DAS Ampal  di depan Global Sport sudah bisa dibuka untuk dilalui kendaraan,” harapnya.
Atas nama Pemkot Balikpapan, dirinya memohon maaf kepada masyarakat Balikpapan terutama pengguna jalan yang merasa tidak nyaman dengan adanya proyek ini sebab proyek penanggulangan banjir tersebut demi kepentingan masyarakat Balikpapan.
“Kami memohon maaf kepada masyarakat Balikpapan untuk bersabar karena saat ini Balikpapan sedang dilanda hujan deras sehingga rawan terjadi banjir,”pungkas Adamin.(sb-02/adv/kominfo-bppn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *