by

Wawali Rusmadi Safari Jumat di Masjid Ad Dawah Samarinda Ulu

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi melakukan Safari Jumat di Masjid Ad Dawah, Kompleks Perumahan Grend Mahakam, Jalan Siradj Salman, Samarinda Ulu, Jumat (9/4/2021) siang.

Dalam kesempatan ini, Wawali juga memberikan bantuan zakat Dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Samarinda untuk digunakan sebagaimana mestinya dalam pembangunan masjid. Usai melaksanakan Salat Jumat, Rusmadi menyampaikan ucapan terima kasih dan memotivasi serta menperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Tahun ini kita semua akan menjalankan ibadah puasa atau ibadah Ramadan, tapi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu saya juga ingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak,” pinta Rusmadi.

Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga mengatakan saat ini pihaknya sedang ramai menggalakan komoditas tanaman porang dan jahe merah. “Komoditas ini sudah ada off taker (penyedia sarana dan prasarana produksi)-nya. Jadi masyarakat tinggal sediakan lahan” ujarnya.

Sementara, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam ceramahnya menjelaskan makna dalam menjalankan ibadah puasa yang tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 183-185, Dalam ayat ini, Allah telah menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan

penjelasan-penjelasannya. Allah juga menyampaikan barang siapa di antara kamu hadir di negeri tempat tinggalnya di bulan itu, hendaklah ia berpuasa pada bulan itu. “Barang siapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa

sakit atau dalam perjalanan lalu ia berbuka, maka wajiblah baginya berpuasa, sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain,” ujar Din Syamsuddin.(kmf-smd/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini