by

Yaser Resmi Pimpin Kadin Balikpapan Kedua Kali, Siap Bantu Pemkot Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan periode 2021-2026 dipimpin H Yaser Arafat dilantik di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pada Sabtu (27/11/2021) malam.

Pelantikan yang mengambil tema “Mewujudkan Ekonomi Balikpapan Sehat, Kuat dan Berkesinambungan” dihadiri Ketua Kadin Kaltim Dayang Dona Faroek, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud serta para undangan lainnya.

Sekadar diketahui pelantikan H Yaser Arafat sebagai Ketua Kadin Balikpapan periode 2021-2026 adalah yang kedua kali, setelah terpilih pada periode sebelumnya.

Sejumlah pejabat termasuk Wali Kota Rahmad Mas’ud  hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Kota Balikpapan periode 2021-2026 di Ballroom Hotel Grand Senyiur

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya meminta kepada para pengurus Kadin Balikpapan yang baru saja dilantik agar memaksimalkan kinerja organisasi dalam membantu pemulihan ekonomi daerah.

“Saya berharap pengurus Kadin Balikpapan dapat memberikan perubahan bagi pengusaha yang dilandasi jiwa yang luhur, bersih, transparan dan profesional,” pintanya.

Ia juga meminta kepada Kadin agar produktif dan inovatif dalam bekerja serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu program-program pembangunan di bidang ekonomi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Kadin Balikpapan. Saya berharap pengurus Kadin Balikpapan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Balikpapan H Yaser Arafat mengatakan, kedepan tantangan pelaku usaha semakin berat seperti kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS serta bakal terjadinya krisis energi. Akibatnya semua kebutuhan material akan naik sehingga memicu inflasi.

“Saya kira hal itu akan menjadi masalah bagi pengusaha Balikpapan. Tapi jadikanlah masalah itu sebagai momentum bagi kita untuk terus bekerja, bekarya untuk bertahan dengan derasnya arus ekonomi yang mengalami ketidakpastian,” kata Yaser.

Ketua Kadin Kota Balikpapan terpilih periode 2021-2026 H Yaser Arafat

Yaser menegaskan, pihaknya mengambil tema pelantikan “Mewujudkan Ekonomi Balikpapan Sehat, Kuat dan Berkesinambungan” dengan harapan kebijakan pemerintah kota Balikpapan pro pekerja dan pengusaha lokal.

“Jadi kalau ekonomi Balikpapan mau sehat, kuat, tumbuh maka Pemerintah Kota Balikpapan hadir di tengah-tengah para pelaku usaha lokal Balikpapan,” ujar Yaser.

Untuk itu, kata Yaser, pihaknya akan meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah  Kota Balikpapan sebagai upaya Kadin untuk berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Balikpapan.

“Sebab salah satu program kerja Kadin yaitu bagaimana membangun kembali perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19, terutama sektor UMKM sebagai tulang punggung perekonomian daerah dan nasional,” pungkasnya.(sb-02)

Berikut Sejumlah Pengurus Kadin Balikpapan yang Dilantik :

  • Ketua H Yaser Arafat
  • Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Hasyim Malewa
  • Wakil Ketua Bidang Perdagangan Noval Asfihani
  • Wakil Ketua Bidang Perindustrian Bambang Prasetyo
  • Wakil Ketua Bidang Fiska,  Keuangan dan Investasi Yuli Shinta Novianti
  • Wakil Ketua Bidang Promosi Daerah, Pariwisata dan MICE  H Soegianto
  • Wakil Ketua Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Faturrahman ST
  • Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri  Wendy Tio
  • Wakil Ketua Bidang Teknologi dan Ekonomi Digital  Vicky Firdaus
  • Wakil Ketua Bidang Energi Kelistrikan, Migas dan Mineral H Subagio
  • Wakil Ketua Bidang Perhubungan Andy Achmad Mutawally

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini