by

246 Calon Jamaah Haji Paser Menunggu Kepastian Pemberangkatan

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Persiapan keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Paser, seperti berkas dan paspor telah selesai. Sedangkan untuk vaksinasi Covid-19 telah dilakukan tahap pertama.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kementrian Agama Kabupaten Paser H Abdullrahman mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat dan kerajaan Arab Saudi, apakah tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji sebab sampai saat ini belum ada pengumuman berapa banyak kuota calon jamaah haji nasional yang akan berangkat.

 “Kami di daerah ini juga belum bisa memastikan berapa banyak kuota yang akan berangkat,” kata Abdullrahman, kepada awak media, di ruangannya, Senin (26/4/2021)

Ia mengatakan untuk persyaratan- persyaratan calon jamaah haji akan di bahas tepatnya di Bogor, 27-29 April. “Yang dibahas mengenai aspek manasik bagaimana hukum dan mekanismenya di lapangan apakah harus menggunakan protokol Kesehatan yang lengkap atau bagaimana,” ucapnya

Mengenai vaksinasi tahapan pertama bagi calon jamaah haji 19 April lalu dilakukan pada tempat terpisah untuk menghindari kerumunan masa. “Untuk vaksinasi tahap kedua rencananya dimulai 17 sampai 19 Mei,” jelasnya

Saat ini, pihak Kemenag Paser masih menunggu keputusan dari pemerintah apakah memberikan kuota penuh, kuota terbatas atau tidak ada keberangkatan, kalau dilihat banyaknya calon jamaah haji yang sudah siap berangkat sebanyak 244 calon jamaah tersebar di 10 kecamatan di tambah petugas pendamping 2 orang. “Jadi total keseluruhan calon jamaah haji yang siap berangkat  sebanyak 246 jamaah yang masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” pungkasnya.(sb-06)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini