by

25 UKM Binaan PT Pama Terima Sertifikat Halal

TANA PASER,suarabalikpapan.com-PT PAMA Persada Nusantara Site Kideco Jaya Agung bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM  (Disperindagkop) UKM Kabupaten Paser menggelar pelatihan dan pendampingan bagi UKM di wilayah Kecamatan Muara Samu dan Kecamatan Batu Sopang, pada Sabtu (18/11/2023).

Deputi Project Manager PT PAMA Persada Nusantara Distric Kideco, Nanang Yusanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk.
“Pada tahun 2023 terdapat 32 UKM yang difasilitasi pelatihan sistem jaminan halal dan terdapat 25 UKM kuliner binaan yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi,” kata Nanang Yusanto disela-sela kegiatan. Nanang menuturkan, kepada UKM yang belum terbit sertifikat halalnya, diharapkan untuk terus melakukan perbaikan. Pihak PAMA melalui CSR selalu berkomitmen untuk tetap mendampingi disetiap prosesnya sebab ini merupakan komitmen yang terus PT PAMA jaga, agar perekonomian masyarakat bisa terus berkembang salah satunya dengan mendorong legalitas halal produk.
“Ini merupakan komitmen kami untuk terus menjaga agar perekonomian masyarakat di Kecamatan Muara Samu dan Batu Sopang dapat terus berkembang,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Disperindagkop UKM Paser, Yusuf S.P, M.P mengapresiasi kepada PT PAMA yang turut serta berkolaborasi terhadap pengembangan UKM di daerah. Semoga kolaborasi ini tetap terus berjalan, agar tujuan untuk mewujudkan Paser MAS dapat tercapai.
“PT PAMA yang selalu berkomitmen dan fokus dalam melaksanakan program untuk masyarakat melalui CSR sudah sangat baik, dan ini harapannya bisa ditiru juga oleh perusahaan lainya di Kabupaten Paser,” kata Yusuf.
Ia juga berterima kasih kepada PT PAMA yang tiada henti-hentinya memberikan manfaat bagi masyarakat Paser khususnya di Kecamatan Batu Sopang.
“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan diharapkan dapat dilakukan juga oleh perusahan lainnya dalam pembinaan UKM di seluruh kecamatan di Paser,” harapnya.
Selain penyerahan sertifikat halal juga digelar roadshow UKM fest di Lapangan Pemuda Kecamatan Batu Sopang, ada juga stand UKM, senam zumba, lomba mewarnai, lomba memasak hingga hiburan musik.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini