by

38 Klub Meriahkan Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya membuka turnamen sepak bola Piala Bupati Paser U-11 dan U-13,  di Stadion Sadurengas Kecamatan Grogot, Sabtu (18/9/2021). Turnamen yang diikuti 38 tim meliputi 19 klub U-11 dan 19 klub U-13 dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) M Muksin, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso.

Sekda Katsul Wijaya mengatakan, turnamen ini digelar sebagai wadah bagi anak usia dini dalam menyalurkan bakat sepak bola. “Ini momentum bagi anak-anak usia dini untuk menyalurkan bakat maka harus optimis,” pintanya.

Lanjut Katsul, pada masa pandemi kegiatan olahraga sepak bola sedikit dibatasi, meski demikian ia minta agar pemain yang bertanding mempertontonkan bakat dan keahlian sebaik mungkin. “Saya ingin anak-anak ini yang bertanding dapat mempertontonkan bakat yang terbaik,” pintanya.

Dengan diadakannya turnamen sepak bola ini Katsul berharap akan ada pemain-pemain yang mengharumkan Paser di tingkat nasional dan internasional. “Ini menjadi jenjang awal bagi mereka maka saya harapkan dari sini mereka akan berprestasi pada masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu Kepala Disporapar, M. Muksin mengatakan, ini merupakan langkah awal di masa pandemi untuk mencari bibit pemain yang potensial untuk dipersiapkan pada kompetisi-kompetisi pada level provinsi maupun nasional.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Daerah memajukan olahraga di Paser dan menghidupkan sepak bola di Paser agar nantinya para bibit-bibit ini dapat berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Muksin melanjutkan, dari 38 klub yang mengikuti turnamen ini terdapat juga dari daerah lain di Kaltim. “Seperti Kabupaten Penajam Paser Utara, Bontang, Balikpapan, Samarinda, Berau serta dari Tabalong Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini