Provinsi Kaltim

Terima Kunjungan BPSDM Kominfo, Sekda Sri Bahas Kelanjutan Rencana Pembangunan DTC di Kariangau

26
×

Terima Kunjungan BPSDM Kominfo, Sekda Sri Bahas Kelanjutan Rencana Pembangunan DTC di Kariangau

Share this article
Sekda Kaltim Sri Wahyuni saat menerima kunjungan dari BPSDM Kominfo

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Bertempat di ruang rapat Sekda, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (9/9/2024), Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni menerima kunjungan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Hary Budiarto beserta jajaran.
Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada akhir Maret 2024 lalu, terkait dengan pembahasan rencana pembangunan fasilitasi edukasi dan inovasi kerja sama antara Kemenkominfo dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) di Kalimantan Timur.
“Pertemuan ini untuk memastikan rencana pembangunan Digital Training Center (DTC) oleh KOICA-Korea Selatan. Kita ada lahan di Kariangau, yang bisa untuk itu. Yang memang untuk kawaasan industri. Nanti lahan itu Pemprov Kaltim menghibahkan ke Kominfo, dan kemudian KOICA akan membangun Digital training Centre yang akan dikelola oleh Kementerian Kominfo.
Sekda Sri menilai pembangunan DTC di wilayah Kaltim yang bersisian dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), merupakan langkah bagus untuk menjadi pusat pelatihan pembelajaran bagi masyarakat dan mahasiswa Kaltim di sektor digital.
“Ini sekarang perlu dipersiapkan peruntukkan sekitarnya untuk myakinkan pihak KOICA membangun DTC itu. Makanya tadi dipastikan luasan lahannya, disekitarnya apa saja. Harapan kita sih ini bisa meyakinkan pihak Korea pada saat mereka meninjau lokasi itu,” jelas Sri Wahyuni.
Pada pertemuan ini Sekda Sri Wahyuni didampingi Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Nina Dewi, perwakilan Dinas Kominfo, BPKAD, dan perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim. (adv/sb-02/kominfo-kaltim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *