Kabupaten Paser

Abdul Rasyid Jabat Camat Tanah Grogot

41
×

Abdul Rasyid Jabat Camat Tanah Grogot

Share this article
Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid (kanan) bersama Kepala Satpol-PP Kabupaten Paser HM Guntur

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Usai dilantik menjadi Camat Tanah Grogot menggantikan HM Guntur yang saat ini Menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kabupaten Paser, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid mengaku telah memiliki beberapa program kerja, salah satunya melakukan kunjungan atau blusukan ke desa-desa di wilayah Kecamatan Tanah Grogot.

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kondisi langsung di desa-desa dan segala persoalan yang kompleks yang sering terjadi di tengah masyarakat,” kata Abdul Rasyid usai acara pisah sambut  di Halaman Kantor Camat Tanah Grogot, Selasa (7/2/2023).  
Menurutnya, pada bulan Februari ini bakal dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan Tanah Grogot, untuk itu terhitung hari ini dirinya mulai melaksanakan kunjungan ke setiap desa didampingi unsur Muspika, staf kecamatan serta pendamping desa, agar nantinya pihak kecamatan mengetahui persis permasalahan yang dialami di setiap desa.  
“Rencanannya kami bakal membuat inovasi dengan mengajak OPD terkait ke desa untuk bermalam di sana agar OPD terkait juga dapat mengetahui permasalahan di desa,”akunya.  
Tak hanya itu ia berencana melakukan koordinasi dengan para media serta para pelaku ekonomi kreatif, hal ini dilakukan untuk menggerakkan perekonomian di wilayah Kecamatan Tanah Grogot agar dapat meningkat dan efektif.  
“Jadi kedepannya bakal ada banyak even yang dilakukan di Kecamatan Tanah Grogot dengan menggandeng para OPD, para UMKM serta para pelaku ekonomi kreatif,” ujarnya.  
Saat disinggung terkait permasalahan drainase perkotaan ia bakal mensurvei beberapa titik yang menjadi pusat permasalahan drainase perkotaan dengan melibatkan OPD terkait dan di Musrenbang Kecamatan akan dibahas dan menjadi program prioritas.  
“Kami harapkan di Tanah Grogot ini terkait permasalahan drainase menjadi program prioritas supaya ketika terjadi hujan desar Tanah Grogot tidak kebanjiran lagi seperti sebelumnya,” ujarnya.  
Sementara itu, Camat Tanah Grogot sebelumnya H M Guntur berpesan kepada Camat yang baru agar dapat mempertahankan prestasi yang telah telah diraih sebelumnya yakni Juara Umum MTQ Kabupaten Paser.  
“Saya berpesan agar prestasi itu dapat dipertahankan,” ujarnya.   Saat disinggung terkait program yang harus dilanjutkan oleh Camat saat ini, Ia mengaku tidak ada hutang program yang belum dilaksankan, selama ia menjabat tidak ada program yang tidak tuntas semua telah diselesaikan hingga akhir tahun 2022 lalu.  
“Jadi tidak ada hutang program semua program telah kami laksanakan,  saya berharap camat yang baru dapat lebih meningkatkan program Kecamatan dengan ide-ide yang kreatif dalam memajukan kecamatan dan desa,”pintanya.(sb-06/adv/kominfo-psr)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *