by

Abdulloh Minta Jalan Longsor di Kompleks Perumahan Wika Segera Diperbaiki

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Andi Muhammad Yusri Ramli dan rombongan melakukan peninjauan jalan yang mengalami longsor di Kompleks Perumahan Wika tepatnya di Jalan PDAM RT 14 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, pada Selasa (30/11/2021). Ikut mendampingi Ketua DPRD Abdulloh yakni anggota Komisi III Wiranata Oey, Ali Munsjir Halim dan Nelly Turuallo.

Terkait jalan yang mengalami longsor Abdulloh meminta kepada DPU dan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan agar segera melakukan perbaikan sebab akses jalan semakin parah sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas). Apa lagi saat ini curah hujan sangat tinggi.

“Sebagian fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) perumahan terutama jalan tersebut telah diserahkan pengembang kepada pemkot Balikpapan, tentu saja harus dilakukan perbaikan,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan ini.

Sementara itu Kepala DPU Kota Balikpapan Andi Muhammad Yusri Ramli mengatakan, setelah adanya kejelasan status jalan tersebut, khususnya telah diserahkan kepada Pemkot Balikpapan, maka pihak DPU segera melakukan penanganan sambil dilakukan proses pembuatan surat ke wali kota untuk dilakukan perbaikan.  

“Apabila jalan tersebut tidak tidak segera dilakukan perbaikan, ini bisa mengganggu dan merusak badan jalan,” tutup Yusri.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini