Ali Amin Siap Bertarung Jadi Ketua Gapensi Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Masa kepengurus Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Balikpapan periode 2017-2022 akan berakhir pada akhir Juli 2022 ini. Untuk itu, Gapensi berencana menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-IX pada Agustus 2022 untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang baru periode 2022-2027.

Salah satu yang telah menyatakan siap untuk bertarung sebagai Ketua Gapensi Kota Balikpapan yakni M Ali Amin. “Saya siap maju bertarung sebagai Ketua Gapensi Balikpapan lima tahun kedepan,” kata Ketua Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB), M Ali Amin, kepada awak media, lewat, Jumat (22/7/2022).

Menurut Ali, motivasi dirinya maju sebagai Calon Ketua Gapensi Balikpapan, karena ia menilai selama ini Gapensi Balikpapan seperti mati suri sehingga aktivitasnya kalah dengan asosiasi konstruksi lainya. “Saya berharap kinerja Gapensi ada perubahan harus aktif tidak mati suri,” ujarnya.

Ia mengaku ingin mengembalikan marwah Gapensi sebagai mitra kerja pemerintah daerah bukan hanya mitra kerja perusahaan migas seperti Pertamina. “Saya ingin marwah Gapensi kembali seperti dulu sebagai mitra kerja pemerintah kota saat dipimpin almarhum H Sappe hingga H Syahril Taher,” terangnya.

Dirinya berjanji apabila terpilih sebagai Ketua Gapensi Balikpapan, dirinya akan membantu memperjuangkan rekan-rekan kontraktor agar bisa mendapatkan pekerjaan yang banyak. “Jangan sampai anggota Gapensi ini hanya menjadi penonton di rumah sendiri terutama dalam menyambut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Untuk itu saya meminta dukungan teman-teman saat Muscab (Musyawarah Cabang) nanti,” tutup Ali.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *