by

Andi Irfan Pimpin LPM Klandasan Ilir, Siap Mendukung Program Kerja Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Andi Irfan S,E terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Periode 2021 – 2024. Dalam pemilihan secara langsung oleh 62 RT Kelurahan Klandasan Ilir, di Balcony pada Sabtu (6/3/2021) pukul 09.00 wita,  Andi Irfan unggul atas dua kandidat lainya, masing-masing Ir Agus Wahono memperoleh 3 suara, Lukman Hakim 22 suara dan Andi Irfan meraih 36 suara dan abstain 1 suara.

Hadir dalam pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut diantaranya  Ketua Asosiasi LPM Kota Balikpapan Damanhuri, Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy serta Lurah Klandasan Ilir Rica Jayanti.

“Alhamdulillah saya berterima kasih karena diberi amanah untuk menjadi Ketua LPM Kelurahan Klandasan Ilir periode 2021 – 2024 melalui musyawarah yang berjalan secara demokratis,” kata Andi Irfan, usai pemilihan.

Peserta pemilihan Ketua LPM Kelurahan Klandasan Ilir yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19

Ketua PTK  Golkar Kecamatan Balikpapan Kota ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada tim RT yang telah mendukung   dan mendoakan dirinya sehingga terpilih sebagai Ketua LPM Klandasan Ilir.

“Saya kira kepercayaan ini merupakan amanah dan tanggung jawab cukup besar yang diberikan kepada saya,” kata Irfan.

Untuk itu,  dirinya yakin dan percaya dengan sinergitas semua jajaran yang ada maka LPM Klandasan Ilir akan lebih baik lagi kedepan.

“Dengan saling menguatkan, saling mengisi dan berkolaborasi memaksimalkan segala potensi yang dimiliki inshaallah  LPM Klandasan Ilir akan menjadi lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Irfan menambahkan, kedepan LPM Klandasan Ilir program kerjanya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan guna membantu mewujudkan visi dan misi Wali Kota Balikpapan terpilih untuk menjadikan Balikpapan kota yang terkemuka, layak huni, modern, sejahtera rakyatnya dalam bingkai Madinatul Iman.

Ketua LPM Kelurahan Klandasan Ilir Andi Irfan berfoto bersama usai pemilihan

Sementara itu, Ketua Asosiasi LPM Kota Balikpapan Damanhury meminta kepada Andi Irfan selaku Ketua LPM Klandasan Ilir terpilih, untuk segera membentuk kepengurusan anggota LPM dengan melibatkan warga yang memiliki potensi dalam berorganisasi. “Minimal tiga minggu setelah dipilih, pengurus sudah dibentuk, untuk jumlahnya terserah ke LPM setempat,” ujar Damanhury.

Lanjut Damanhuri, LPM yang merupakan mitra pemerintah harus menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga diharapkan harus bisa bersinergi dengan pemerintah seperti pihak kelurahan.

“Jangan berseberangan karena pembangunan tidak akan jalan kalau tidak ada kebersamaan,” katanya.

Dikatakannya, LPM merupakan wadah yang dibentuk atas dasar prakarsa masyarakat sebagai mitra kelurahan dalam menampung dan mewujudkan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

“Tidak boleh klemak klemek atau separuh hati, harus seirama dengan pemerintah sesuai aspirasi masyarakat, dan bersatu dalam sebuah persepsi agar pembangunan di suatu wilayah tercapai dengan baik,” tandasnya.

Damanhuri juga mengungkapkan LPM harus turut dalam memberantas narkoba di lingkungannya, sesuai dengan tugas LPM yakni prinsip pembangunan demokratis, merata, berkelanjutan, meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Maka dari itu kita harapkan LPM  sebagai barometer di Balikpapan juga turut serta dalam memberantas narkoba,” kata mantan anggota DPRD Kota Balikpapan ini.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini