by

Anggota Dewan Kutim Kajan Lahang Bantu Warga Terdampak Covid-19, Bagikan Masker dan Tabung Gas

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Anggota DPRD Kutai Timur Kajan Lahang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kutim III, pada Sabtu (11/4/2020). Bantuan tidak lain diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Daerah Kutim III meliputi Kecamtan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Busang, Long Mesangat dan Batu Ampar.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat,” kata Kajan Lahan.
Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat kesulitan mendapatkan penghasilan. Wakil rakyat asal Kutim III ini menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan dapur seperti tabung gas.

Kajan Lahang membagi-bagikan masker bagi pengendara
Selain itu, Politis Fraksi Partai Nadem ini juga membagikan alat pelindung diri (ADP) berupa masker kepada masyarakat di Dapil Kutim III.
Kepada masyarakat, ia juga berpesan agar tidak panik dengan pandemi Covid-19. Namun harus tetap waspada, yang paling penting, menurutnya, adalah menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Serta mengikuti imbauan pemerintah seperti mengurangi interaksi sosial jika tidak betul-betul mendesak.
“Masyarakat di rumah saja sudah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mulailah dari diri sendiri dengan disiplin menjaga kebersihan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Kajan Lahang.(rls/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini