by

Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian Salurkan 65 Beasiswa KIP untuk Mahasiswa STIE Widya Praja

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian menyalurkan 65 beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2021/2022 untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja.
“Selain bantuan beasiswa KIP Aspirasi dari Ibu Hetifah, kami juga mendapat bantuan beasiswa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Kalimantan sebanyak 19 mahasiswa. Jadi beasiswa ini bukan hanya untuk mahasiswa baru tapi juga untuk mahasiswa lama. Kami juga mendapatkan kuota bantuan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa terdampak Covid-19,” kata Ketua STIE Widya Praja, Muhammad Akbar dan Kepala Sub Biro Kemahasiswaan Sekaligus Tim Pengelola Beasiswa KIP Kuliah, Dedy Darmawan, SE, MM, kepada media ini, Selasa (7/9/2021).
Bagi mahasiswa calon penerima beasiswa KIP Kuliah Aspirasi dari Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian melakukan pendaftaran secara online sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang telah ditentukan kemudian tim pengelola beasiswa melakukan verifikasi Faktual.
“Jadi dari total 317 mahasiswa yang mendaftar di STIE Widya Praja sebanyak 192 mahasiswa yang tersaring mengikuti orientasi pengenalan kampus dan sebanyak 65 mahasiswa menerima KIP Aspirasi Ibu Hetifah dan 19 mahasiswa dari LLDikti XI Kalimantan di Banjarmasin dan akan ada kuota beasiswa tambahan,” ujar Dedy Darmawan.
Dengan bantuan beasiswa tersebut, Ketua Yayasan Tri Sukses Widya Praja dan Ketua STIE Widya Praja Tanah Grogot mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian yang secara rutin selama tiga tahun berturut-turut telah menyalurkan bantuan beasiswa yang cukup banyak kepada mahasiswa STIE Widya Praja sejak tahun 2019.
“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Hetifah yang telah banyak membantu mahasiswa kami dan kami berharap Semoga tahun ini ada usulan bantuan fasilitas perkuliahan dan pengembangan sumber daya manusia untuk kampus kami kepada Ibu Hetifah,” harap Dedy.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini