by

Anjas Dukung Kontrator Lokal Kerjakan Proyek Pemerintah

SANGATTA,suarabalikpapan.com-DPRD Kutai Timur mendukung kontraktor atau rekanan lokal berpatisipasi dalam mengerjakan proyek pemerintah daerah. Dukungan tersebut disampaikan Anggota DPRD Kutim, Sayid Anjas menyusul pemabangunan Jembatan Sangatta Lama dengan skema Multiyears sukses diselesaikan oleh kontraktor lokal. “Kalau ada kontraktor lokal yang mampu, mendingan proyek-proyek yang ada, kita utamakan kontraktor lokal, supaya kita bisa lebih hidup,” ujar pria yang karib disapa Anjas ini, Senin (12/4/2021).

Anjas mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kontrator lokal yang berhasil menuntaskan pekerjaan Jembatan Sangatta Lama yang berskema multiyears. “Jadi sekali lagi yang harus digaris bawahi, Pak KB (Wakil Bupati Kutim-red) juga, kontraktor lokal harus diberdayakan. Buktinya mereka berhasil mengerjakan proyek skala multiyears,” tutur Anjas.

Politisi Golkar ini menyebut pradigma berkembang selama ini, kontraktor lokal hanya diedintik dengan pekerjaan jenis penunjukan langsung (PL) atau jenis kontrak pekerjaan yang memiliki nilai anggaran kecil. Namun hal tersebut, kata Anjas, zaman sudah beda.

Dikatakannya, kontraktor lokal yang berhasil mengerjakan proyek multiyears, yakni pembangunan Jembatan Sangatta Lama menjadi bukti dan tolak ukur. Bahwasanya, masih banyak kontraktor-kontraktor lokal di Kutim yang juga memiliki kemampuan yang sama dalam mengerjakan proyek besar pemerintah berskema multiyears. “Pak Kadis (PU) harus mengimbau, kalau ada proyek-proyek agar diutamakan kontraktor lokal,” ucap Anjas.(adv/sb-04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini