Kabupaten PPU

Ansor dan Banser NU Sepaku Deklarasi di Titik Nol, Dukung Kelancaran Pembangunan IKN

66
×

Ansor dan Banser NU Sepaku Deklarasi di Titik Nol, Dukung Kelancaran Pembangunan IKN

Share this article
Ratusan anggota Ansor dan Banser NU Sepaku menggelar silaturahmi & istighosah sekaligus deklarasi di kawasan Titik Nol IKN, Kecamatan Sepaku, PPU, pada Minggu (19/3/2023) siang

SEPAKU,suarabalikpapan.com-Menjelang Ramadan 1444 H, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Silaturahmi & Istighosah,  di Pendopo Titik Nol, pada Minggu (19/3/2023).

Kegiatan ini dirangkai deklarasi atau pernyataan sikap mendukung kelancaran pembangunan IKN Nusantara di Sepaku PPU yang aman dan kondusif. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua NU PPU Kyai H Salam, Rois Suryoh NU PPU Kyai Abd Salim, Sekcam Sepaku yang juga Ketua PAC Ansor Sepaku Hendro Susilo, Ketua MWC NU Sepaku Ustaz Abdul Munif, Ketua Panitia Pelaksana dan Wakil Bendahara MWC Sepaku Ilyas Yunus, Sekertaris MWC NU Sepaku  Muhammad Cholil, IPNU Sepaku, GP Ansor-Banser Sepaku, Fatayat NU Sepaku, Pagar Nusa NU Sepaku, Kapolsek Sepaku AKP Kasyono, Koramil Sepaku Pelda Bambang serta kurang lebih 200 lebih undangan.
Ketua MWC NU Sepaku Ustaz Abdul Munif dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Dirinya berpesan kepada para kader GP Ansor Banser NU bahwa kedepan harus berubah ke arah yang lebih baik dan  berfikiran maju ke depan.
“Ada 2 hal yang bisa merubah sifat anggota Ansor Banser yaitu karena hati terluka atau karena hati terbuka itu yang menjadi pilihan sehingga besarnya NU di Kecamatan Sepaku tergantung kemajuan pemikiran Ansor Banser yang positif,” kata Ustaz Abdul Munif.
Ia menyebutkan, ada tiga hal yang bisa mempengaruhi terhadap kelangsungan hidup kedepan yaitu ideologi, informasi dan tehnologi sehingga kader Ansor Banser Sepaku harus bisa memilih yang baik untuk mempertahankan nama NU yang baik.
“Jadi saya kira momen ini sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada kader NU,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan Ketua PC Ansor Kabupaten PPU, Roni Setyawan S.Kom, menurutnya IKN sudah berada di depan mata. Ada tigal hal yang perlu dicermati yaitu ideologi, informasi dan telekomunikasi. “Untuk kedepan sahabat kader NU harus siap bersaing, apabila tidak bisa menghadapi perubahan yang ada maka kader Ansor Banser akan menjadi sampah IKN,” katanya.
Sementara itu, Sekcam Sepaku yang juga Ketua PAC Ansor Sepaku Hendro Susilo mengatakan, tujuan silaturahim ini adalah untuk mendekatkan diri seluruh komunitas di bawah naungan NU untuk bersinergi agar pembangunan IKN berjalan lancar aman dan kondusif.
“Apalagi dengan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H harus disambut dengan suka cita, berzikir dan bersolawat bersama sekaligus kami meminta kepada pemerintah pusat agar bersinergi dengan Polda Kaltim untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram sehingga pembangunan IKN berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh Presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.
Ia berharap kedepan fasilitas keagamaan yang sudah direncanakan bisa segera terealisasi untuk kepentingan syiar agama. Seperti masjid dan pondok pesantren. “Jadi dengan adanya IKN kami berharap fasilitas-fasilitas keagamaan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain segera dibangun di Sepaku,” pintanya. Setelah menggelar silaturahmi & istighosah dilanjutkan dengan deklarasi yang menyatakan Keluarga Besar Ansor Banser NU beserta Badan Otonom NU Kecamatan Sepaku siap bersinergi dengan Polda Kaltim untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi kelancaran pembangunan IKN Nusantara di wilayah Kaltim.(sb-01)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *